Sukses

Pirlo Komentari Wasit Real Madrid Vs Juventus

Juventus merasa dirugikan keputusan wasit saat dijamu Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Juventus, Andrea Pirlo, turut mengomentari keputusan kontroversial wasit Michael Oliver saat Real Madrid melawan Juventus di Liga Champions. Menurut Pirlo, Oliver harusnya lebih lihai dalam menjalankan tugasnya.

Wasit Oliver menjadi pusat perhatian dari pertandingan Madrid vs Juve di Santiago Bernabeu. Pasalnya, ada yang menganggap ia keliru memberikan penalti pada sang tuan rumah. 

Oliver memberikan hukuman dari titik 12 pas tersebut setelah melihat Mehdi Benatia bersinggungan di dalam kotak penalti dengan Lucas Vazquez. Hasilnya, bek asal Maroko itu membuat Vazquez jatuh tersungkur.

Penalti itu sendiri begitu krusial bagi Juventus. Sebab, Madrid butuh satu gol saja untuk bisa memastikan kelolosan mereka ke babak semifinal.

Perdebatan terkait keakuratan keputusan penalti itu muncul di mana-mana. Pirlo sendiri menyebut Oliver harusnya tak menganggap kontak Benatia dengan Vazquez sebagai sebuah pelanggaran.

"Keinginannya untuk menang selalu tetap ada," kata Pirlo. "Penalti itu bisa dengan mudah tidak diberikan. Jika wasit sedikit lebih lihai, ia bisa membiarkan pelanggaran itu," cetusnya seperti dilansir Soccerway.

"Jika saya di lapangan kemarin itu akan membuat saya sangat marah untuk tersingkir dengan cara itu. Ketika Anda memainkan permainan seperti itu dan kemudian kalah sekitar 10 detik dari akhir laga itu membuat Anda gila," serunya.

Namun, eks pemain AC Milan tersebut juga memberikan pesan penting kepada para penggawa Juve. Ia meminta mereka untuk segera melupakan kekalahan menyakitkan tersebut.

"Kekalahan seperti itu berlalu seiring waktu. Liga belum berakhir dan kekecewaan akan tetap ada, tetapi Anda harus memikirkan tentang liga," tegasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.net

Video Terkini