Sukses

Liga Europa: Wenger Akui CSKA Bikin Tegang Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut dengan performa CSKA Moskow pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, Moskow - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku terkejut dengan performa CSKA Moskow pad leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB. CSKA menahan imbang Arsenal 2-2 dalam pertandingan di VEB Arena.

The Gunners kebobolan dua gol lebih dulu lewat aksi Fedor Chalov, dan Kirill Nababkin. Pasukan Arsene Wenger membalas berkat gol Danny Welbeck dan Aaron Ramsey.

Berkat hasil ini, Arsenal lolos ke semifinal dengan agregat 6-3. Aaron Ramsey dan kawan-kawan lolos bersama dengan Atletico Madrid, FC Salzburg, dan Olympique Marseille.

"Mungkin kami sedikit terkejut dengan intensitas pertandingan dan kami tak bisa mengimbanginya, terutama di babak pertama," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Wenger menambahkan, Arsenal hampir saja terjungkal meladeni permainan agresif CSKA. Namun, Wenger mengatakan, Arsenal pada akhirnya bisa merespons taktik menyerang yang dipraktikkan CSKA.

"Kami lebih teratur di babak kedua. Di babak pertama, jarak antara pemain kami terlalu lebar," ujar manajer asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Lima Bek

Wenger mengatakan, perubahan permainan Arsenal pada babak kedua sedikit banyak terjadi karena taktik lima bek. Manajer berusia 68 tahun ini menilai, formasi itu membuat pergerakan para pemain CSKA terbatas.

"Gol kedua datang dari tembakan jarak jauh, tetapi di kotak penalti, kami tak memberi mereka kesempatan," ujar Wenger.

Pada babak kedua, Wenger memang menambah seorang bek di belakang. Calum Chambers dimasukkan menggantikan Jack Wilshere pada menit ke-69.

Arsenal pun bermain dengan lima bek di belakang, yakni Nacho Monreal, Hector Bellerin, Chambers, Shkodran Mustafi, dan Laurent Koscielny.

3 dari 3 halaman

Gol Pertama Menjadi Kunci

Di samping taktik lima bek, Wenger menilai gol Danny Welbeck meruntuhkan mental CSKA. Setelah gol itu, agresivitas CSKA berkurang.

"Kami punya pemain yang selalu bsia mencetak gol. Ketika kami mencetak gol 1-2, itu memukul mereka dan mereka tak bisa pulih," ujar Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Arsene Wenger