Sukses

Hasil Lengkap Leg Kedua Semifinal Liga Europa

Empat tim telah memastikan diri masuk ke babak semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, London - Empat tim telah memastikan diri masuk ke babak semifinal Liga Europa. Arsenal, Olympique Marseille, FC Salzbourg, dan Atletico Madrid bakal bertarung di semifinal untuk memperebutkan tiket ke partai puncak.

Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa usai menang agregat 6-3 atas wakil Rusia, CSKA Moskow. Menang 4-1 pada leg pertama, Arsenal bermain imbang 2-2 di Moskow pada Kamis (12/4/2018) waktu setempat.

The Gunners kebobolan dua gol lebih dulu lewat aksi Fedor Chalov, dan Kirill Nababkin. Pasukan Arsene Wenger membalas berkat gol Danny Welbeck dan Aaron Ramsey.

Bagi Arsenal, ini adalah semifinal pertama mereka di pentas Eropa sejak semifinal Liga Champions musim 2008/09. Kala itu, Arsenal dipaksa menyerah dari Manchester United.

Sementara itu, hasil mengejutkan terjadi di Red Bull Arena, markas FC Salzbourg. Kalah 2-4 di leg pertama, wakil Austria ini bermain kesetanan di leg kedua dan menang 4-1. Salzbourg pun lolos ke semifinal Liga Europa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atletico Kalah

Di Portugal, Atletico Madrid yang diunggulkan bakal menjadi kampiun, terpaksa takluk dari tuan rumah, Sporting Lisbon 0-1. Beruntung, Atletico punya bekal kemenangan 2-0 pada leg pertama, sehingga berhak lolos dengan agregat 2-1

Di sisi lain, Stade Velodrome menjadi saksi kedigdayaan tuan rumah, Olympique Marseille atas tamunya, RB Leipzig. Dimitri Payet dan kawan-kawan menang 5-2 dan lolos dengan agregat 5-3 ats wakil Jerman tersebut.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil lengkap leg kedua perempat final Liga Europa

Olympique Marseille 5-2 RB Leipzig

CSKA Moskow 2-2 Arsenal

Sporting Lisbon 1-0 Atletico Madrid

FC Salzbourg 4-1 Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa