Sukses

PSSI Prioritaskan Pelatih Lokal untuk Timnas Indonesia U-19

Bima Sakti diminta PSSI untuk fokus membantu Luis Milla menangani Timnas Indonesia U-23.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 saat ini belum memiliki pelatih tetap setelah PSSI memutuskan Bima Sakti untuk lebih fokus dengan tugasnya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23.

PSSI mempertimbangkan pelatih lokal untuk menangani Rachmat Irianto dkk. di tengah munculnya isu pelatih asal Jerman, Gerd Zeise, menjadi pelatih kepala Timnas U-19.

Keputusan PSSI mengembalikan Bima Sakti ke Timnas U-23 itu memunculkan isu Gerd Zeise, yang terakhir kali menangani Timnas Myanmar, akan menangani Egy Maulana Vikri dkk. Selain itu, ada pula isu Indra Sjafri akan menangani Timnas Indonesia U-19.

"Saya masih ingin mendengar masukan. Ada saatnya PSSI juga ingin mendapatkan masukan dari teman-teman. Exco PSSI akan melakukan rapat untuk menentukan pelatih definitif Timnas Indonesia U-19 dalam satu pekan ke depan," ujar Plt Ketum PSSI, Joko Driyono setelah diskusi PSSI Pers mengenai tantangan PSSI selama 2018, Kamis (12/4/2018).

Namun, PSSI masih menyimpan rapat nama yang bakal muncul menjadi kandidat.

"Siapa pun bisa, tapi PSSI mempertimbangkan pelatih lokal, baik yang sebelumnya pernah menangani tim, atau pelatih baru. Tunggu saja, kami tak ingin menominasikan seseorang kemudian keputusannya berbeda. Kami ingin melindungi integritas dan nama besar," lanjut Joko Driyono saat ditanya kemungkinan Gerd Zeise menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.