Sukses

Momen Manis Ronaldo dan Buffon Setelah Real Madrid Mendepak Juventus

Cristiano Ronaldo dan Gianluigi berbagi momen indah setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions 2017-2018.

Madrid - Selain Gianluigi Buffon yang jadi sorotan lantaran insiden kartu merah yang diterimanya, Cristiano Ronaldo juga menyita perhatian berkat eksekusi penalti yang dilakukannya di pengujung duel Real Madrid kontra Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018, Kamis dini hari WIB (12/4/2018).

Setelah melewati protes dari kubu Juventus, Cristiano Ronaldo mengambil alih beban penalti. Dengan percaya diri, ia melepas penalti yang gagal dibendung kiper pengganti Buffon, Wojciech Szczesny.

Gol Ronaldo itu mengantar Los Blancos ke semifinal Liga Champions musim ini. Sementara Buffon, terpaksa menutup kiprahnya di turnamen antarklub paling elite di Eropa musim ini dengan noda.

Usai pertandingan, dua pemain bintang itu menunjukkan kebesaran jiwa masing-masing. Ronaldo, yang menghentikan laju Juventus setelah sempat melakukan comeback heroik, terlihat memeluk Buffon.

Momen itu terekam kamera, tepatnya saat kiper nomor satu Juventus itu menerima sesi wawancara dengan jurnalis di mixed zone seusai pertandingan di Estadio Santiago Bernabeu.

Ronaldo yang berjalan di belakang Buffon, menghentikan langkahnya, menyapa Buffon hingga kiper 40 tahun itu terpaksa menghentikan wawancaranya.

Keduanya lantas berpelukan erat. Hangat. Tak ada kesan permusuhan. Buffon menerima penghiburan dan gestur dukungan yang diberikan lawannya di lapangan itu. Jiwa sportif terlihat dari dua pesepak bola kelas dunia itu.

Momen indah ini antara Cristiano Ronaldo dengan Gianluigi Buffon ini mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan, termasuk fans. 

"Luar biasa. Cristiano Ronaldo memeluk dan menghibur Buffon di mixed zone saat meninggalkan Bernabeu. Respek," tulis akun TheCristianoFan di Twitter.

"Ini merupakan momen paling cute yang pernah saya lihat," sambung fans lainnya.

Sumber: Give Me Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.