Sukses

Persib Pasang Target Poin Penuh Hadapi Arema FC

Persib mengusung target kemenangan kemenangan saat bersua Arema FC.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan menjadi target utama Persib Bandung saat bertandang ke markas Arema FC pada pekan empat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Partai ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018).

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku telah mengantongi kekuatan tuan rumah jelang bentrok akhir pekan ini. Pasalnya, kedua klub pernah bertemu pada uji tanding pramusim.

Kala itu, Persib mampu menang 2-1. Tapi menurut Gomez, duel melawan Arema FC di kompetisi resmi bakal berbeda. Apalagi, Febri Hariyadi dan kawan-kawan bakal bertanding di kandang lawan.

"Laga uji tanding hanya satu pertandingan yang tentunya sangat berbeda dengan laga resmi yang akan kami hadapi nanti," ujar Gomez dinukil laman resmi klub.

"Satu hal lain yang membuatnya berbeda kali ini adalah mereka akan main di rumahnya sendiri dan akan mendapat dukungan besar dari para suporter. Mereka juga baru punya satu poin hingga saat ini, pastinya mereka sangat menginginkan kemenangan. Tapi, kami juga menginginkan tiga poin," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Sabil

Di sisi lain, kepercayaan diri tengah menghinggapi bek Persib, Al Amin Syukur Fisabillah. Pemain berusia 23 tahun tersebut optimistis dapat mengunci posisi starter saat menghadapi Arema FC.

Gomez telah mempercayai Sabil untuk berduet dengan Bojan Malisic di jantung pertahanan Persib saat menang 2-0 atas Mitra Kukar. Dalam partai pekan ketiga Liga 1 itu, lini belakang Pangeran Biru tampil tangguh.

"Ya, intinya saling percaya dan saling membantu. Saya siap tampil kalau diberikan kepercayaan dan dipasang dengan siapa saja saya siap," ujar pemain yang karib disapa Sabil itu.

3 dari 3 halaman

Gugup

Partai melawan Mitra Kukar merupakan debut Sabil untuk Persib di musim ini. Mantan bek Persijap Jepara tersebut mengaku sempat gugup mengawali partai perdananya berseragam Pangeran Biru.

"Perasaan gugup pasti ada, karena itu pertandingan perdana saya. Tapi saat saya dapatkan satu momentum di sepuluh menit awal, saya jadi lebih percaya diri," imbuh Sabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.