Sukses

Tersingkir dari Liga Champions, Kiper Barcelona Minta Fans Tenang

Marc-Andre Ter Stegen mengirim pesan kepada fans Barcelona, usai tersingkir dari Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Marc-Andre Ter Stegen mengirim pesan kepada fans Barcelona, usai tersingkir dari Liga Champions. Kiper asal Jerman itu meminta fans Barcelona untuk tetap fokus dan tenang.

"Tetap tenang, optimis, dan fokus dengan pertandingan ke depan. Musim kita belum berakhir," tulis Ter Stegen lewat akun instagramnya.

Seperti diketahui, Barcelona di luar dugaan harus angkat kaki lebih cepat dari Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan kalah produktivitas gol tandang setelah ditahan imbang AS Roma 4-4 di perempat final Liga Champions.

Kekalahan itu terasa lebih menyesakkan lantaran Barcelona sebetulnya unggul 4-1 di leg pertama. Namun pada leg kedua di Olimpico, AS Roma menang telak 3-0 atas Barcelona.

Ter Stegen mengakui, Barcelona bermain buruk dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, para pemain tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Selamat kepada AS Roma," tulis Ter Stegen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Double Winners

Lebih lanjut, Ter Stegen juga mengatakan, Barcelona masih ingin mengakhiri musim ini dengan indah. Caranya, Blaugrana -julukan Barcelona- harus meraih double winners di ajang Liga Spanyol dan Copa del Rey.

"Musim ini belum berakhir, kami punya dua tujuan lain yang juga penting. Kami ingin merebut gelar juara liga dan memenangkan Copa del Rey keempat kami berturut-turut," kata Ter Stegen.

Di sisi lain, tersingkirnya Barcelona pada babak perempat final mengulangi apa yang terjadi di musim lalu. Pada musim 2016/17, Barcelona tersingkir setelah kalah 0-3 dari Juventus.

3 dari 3 halaman

Terbuka Lebar

Kans Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol terbuka lebar. Pasalnya, mereka memimpin klasemen dengan 79 poin, unggul 11 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Di Copa del Rey, Barcelona akan menghadapi Sevilla di partai puncak. Laga final akan dimainkan pada Minggu (22/4/2018) di Estadio Wanda Metropolitano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.