Sukses

Real Madrid ke Semifinal, Media Barcelona: Skandal dan Perampokan Abad Ini

Real Madrid menyingkirkan Juventus berkat penalti kontroversial di penghujung laga.

Liputan6.com, Manchester - Kesuksesan Real Madrid menyingkirkan Juventus untuk lolos ke semifinal Liga Champions menuai pro dan kontra. Penyebabnya adalah penalti di injury time yang diberikan wasit Michael Oliver kepada sang juara bertahan.

Sport, media yang berbasis di kota Barcelona, termasuk salah satu yang kontra. 'El robo del siglo' adalah judul mereka pilih untuk headline-nya. Artinya: 'Perampokan abad ini'.

Real Madrid kalah 1-3 menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017/18, Kamis (12/4). Meski kalah, Madrid tetap lolos setelah menang 3-0 di Turin pada leg pertama (agregat 4-3).

Juventus unggul 3-0 melalui dua gol Mario Mandzukic menit 2 dan 37 serta gol Blaise Matuidi menit 60. Real Madrid mendapatkan hadiah penalti di injury time setelah Mehdi Benatia divonis mendorong Lucas Vazquez dari belakang.

Para pemain Juventus memprotes Oliver untuk penalti yang meragukan itu. Namun, wasit Inggris tersebut tetap pada keputusannya. Dia bahkan mengartu merah kiper dan kapten Gianluigi Buffon yang dinilainya protes berlebihan.

Cristiano Ronaldo lalu menaklukkan kiper pengganti Wojciech Szczesny dari titik 12 pas. Madrid melenggang ke empat besar.

Perampokan Abad Ini'

'Penalti menit 93

Wasit memberi penalti meragukan untuk meloloskan Madrid ke semifinal'

'Skandal

Buffon diusir dan Juve gagal menciptakan sebuah comeback bersejarah'

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.