Sukses

Semifinal Liga Champions, Pertarungan 4 Tim dari Negara Berbeda

4 tim yang lolos ke semifinal Liga Champions berasal dari negara-negara yang berbeda.

Liputan6.com, Nyon - Babak semifinal Liga Champions 2017-2018 bakal terasa lebih spesial. Hal itu karena semifinal kali ini menyajikan pertarungan empat tim dari empat negara berbeda.

Usai Liverpool dan AS Roma masing-masing resmi mewakili Inggris dan Italia, dua kontestan lain diisi oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen dan klub ibu kota Spanyol, Real Madrid.

Dilansir Opta, kehadiran empat tim dari empat negara berbeda di semifinal Liga Champions ini merupakan yang pertama kali sejak edisi musim 2009/10 silam.

Kala itu, empat tim yang bertarung di empat besar adalah Bayern Munchen dari Jerman, Lyon dari Prancis serta Inter Milan dan Barcelona yang masing-masing mewakili Italia dan Spanyol.

Lebih lanjut, semifinal musim ini adalah kali pertama dalam sejarah Liga Champions diisi oleh tim-tim dari Inggris, Italia, Jerman dan Spanyol.

Undian babak semifinal bakal digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (13/4) besok petang WIB. Laga leg pertama bakal dipentaskan pada 25 dan 26 April mendatang, sementara leg kedua dihelat pada 2 dan 3 Mei waktu Indonesia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.