Sukses

Juventus Bikin Sejarah meski Disingkirkan Real Madrid

Juventus mengukir catatan apik meski disingkirkan Real Madrid.

Madrid - Langkah Juventus di Liga Champions musim ini terhenti oleh Real Madrid. Namun, skuat Massimiliano Allegri dan kawan-kawan tersingkir dari persaingan menuju gelar juara dengan kepala tegak.

Tim asal Turin itu berhasil mengukir sejarah setelah menang 3-1 atas Los Merengues pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Berdasarkan data Opta, Juventus merupakan tim pertama yang tiga kali mengalahkan Real Madrid di kompetisi Eropa.

Di laga ini, Juventus unggul cepat berkat gol yang dicetak Mario Mandzukic pada menit kedua. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan semakin bersemangat setelah Mandzukic mencetak gol keduanya pada menit ke-37.

Di babak kedua, Juventus berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3 melalui gol yang dijaringkan Blaise Matuidi. Namun, antuasiasme tim tamu untuk membalikkan agregat buyar setelah Real Madrid mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time babak kedua.

Bek tengah Juventus, Medhi Benatia, dianggap wasit Michael Oliver melanggar winger Real Madrid, Lucas Vazquez, di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuat agregat menjadi 4-3.

Kekalahan ini membuat Juventus hanya menyisakan dua ajang untuk meraih gelar musim ini yaitu di Serie A dan Piala Italia. Saat ini, Juventus kukuh di puncak klasemen sementara Serie A.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.