Sukses

Buffon Kecam Wasit Michael Oliver soal Penalti Real Madrid

Gianlugi Buffon kesal terkait sikap wasit yang memberikan penalti kepada Real Madrid.

Madrid - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengutarakan kekesalannya terhadap kepemimpinan wasit Michael Oliver ketika I Bianconeri menang 3-1 atas Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Real Madrid mendapat hadiah penalti ketika agregat tengah imbang 3-3 pada menit ke-90+2. Olivier menunjuk titik putih karena Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang.

"Situasi itu bukanlah penalti. Saya mengerti wasit melihat apa yang disaksikannya, namun itu adalah insiden yang meragukan. Juventus telah memberikan segalanya. Namun, manusia tidak bisa menghancurkan mimpi seperti itu ketika kami dalam situasi yang luar biasa," kata Buffon.

"Alih-alih memiliki hati, tempat sampah justru yang berada di dada Anda. Anda tidak bisa menghancurkan mimpi tim dengan cara seperti ini. Saya bisa berkata apapun mengenai wasit saat ini, namun dia harus mengerti bencana yang telah dibuatnya," ujar Buffon.

"Jika tidak bisa menanggung beban berat untuk membuat keputusan yang tepat, Anda seharusnya hanya duduk di belakang dan memakan keripik saja," tutur Buffon.

Hasil negatif ini membuat Juventus mengubur mimpi ke babak empat besar. Kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama di Allianz Stadium, membuat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan kalah agregat 3-4 dari Real Madrid.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.