Sukses

Hasil Liga Champions: Penalti Ronaldo Bantu Real Madrid ke Semifinal

Real Madrid membutuhkan gol pada menit terakhir waktu normal untuk mengatasi perlawanan Juventus.

Jakarta - Real Madrid harus bekerja keras untuk memastikan langkah ke semifinal Liga Champions. Los Merengues lolos ke empat besar dengan keunggulan agregat 4-3 atas Juventus.

Skuat asuhan Zinedine Zidane di luar dugaan takluk 1-3 dari Juventus pada laga leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Gol yang mengantarkan Real Madrid lolos ke babak berikutnya pun baru tercipta melalui penalti Cristiano Ronaldo pada masa injury time babak kedua.

Real Madrid yang bermain di hadapan publik sendiri sebenarnya kalah superior dibandingkan Juventus. Bahkan, Bianconeri berhasil unggul 3-0 walau berstatus tim tamu berkat dua gol Mario Mandzukic dan satu gol dari kaki Blaise Matuidi.

Namun, petaka untuk Juventus tercipta hanya beberapa menit jelang waktu normal pertandingan usai. Pelanggaran yang dilakukan Medhi Benatia kepada Lucas Vazquez berujung penalti untuk tuan rumah.

Para pemain Juventus tidak terima dengan keputusan wasit Michael Oliver memberikan penalti kepada Real Madrid. Protes pun dilakukan para pemain tim tamu yang berujung kartu merah untuk Gianluigi Buffon.

Setelah itu, Ronaldo yang bertugas sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membobol gawang Juventus sekaligus meloloskan Real Madrid ke semifinal Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayern Munchen Tanpa Hambatan ke Semifinal

Di pertandingan lain, Bayern Munchen tidak menemui kesulitan berarti untuk memastikan langkah mereka ke semifinal Liga Champions walau harus puas bermain imbang tanpa gol di Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Tim yang diarsiteki Jupp Henyckes berhasil mengatasi perlawanan Sevilla dengan keunggulan agregat 2-1.

Bermain di hadapan publik sendiri, Bayern Munchen mendominasi jalannya pertandingan. Namun, dominasi tersebut tidak lantas membuat Die Roten berhasil membobol gawang Sevilla yang dikawal David Soria.

Beberapa peluang didapat Arjen Robben hingga Robert Lewandowski, tetapi belum berujung. Bahkan, Sevilla hampir saja unggul andai peluang yang didapat Joaquin Correa tidak menerpa mistar gawang di babak kedua.

Hasil ini membuat Bayern Munchen mengikuti jejak Real Madrid untuk melangkah ke babak berikutnya. Bayern Munchen dan Real Madrid pun mengikuti jejak Liverpool dan AS Roma yang sehari sebelumnya memastikan lolos ke semifinal Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Rabu (11/4/2018)

Real Madrid 1-3 Juventus

Cristiano Ronaldo 90'; Mario Mandzukic 2', 37', Blaise Matuidi 61'

Bayern Munchen 0-0 Sevilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini