Lawan Arema, Bek Persib Akan Pakai Topeng

Oleh Bogi Triyadi pada 12 Apr 2018, 07:15 WIB
Diperbarui 14 Apr 2018, 07:13 WIB
Bojan Malisic

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez lega dengan membaiknya kondisi Bojan Malisic. Bek asal Serbia itu sudah kembali berlatih di Sports Jabar, Kota Bandung, Rabu (11/4/2018), dan berpeluang bermain melawan Arema pada laga GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak.

Sebelumnya, pemain Persib yang akrab disapa Mali itu mengalami cedera patah tulang hidung usai berduel dengan pemain Mitra Kikar, Minggu (8/4/2018) lalu. Ia tidak bisa melanjutkan laga sehingga digantikan Indra Mustafa di menit ke-59.

Gomez mengisyaratkan pemain bernomor punggung 4 itu bisa tampil dalam laga kontra Arema FC di Malang. Namun, Mali harus mengenakan pelindung khusus berupa topeng.

"Iya, dia (Mali) punya peluang main di pertandingan Minggu. Hari ini dokter akan cari topeng untuk dia pakai. Dia bisa main di pertandingan nanti kalau mengenakan topeng itu," ujar Gomez usai memimpin latihan seperti dinukil dari situs Persib.

2 dari 3 halaman

Melindungi

Bojan Malisic
Bojan Malisic menjadi salah satu pemain asing debutan di Liga 1 2018. (Instagram/@persib_official)

Topeng itu berfungsi untuk melindungi tulang hidung Mali yang sebelumnya patah akibat dari benturan. Sedikit saja benturan dapat mengganggu tersambungnya kembali tulang atau bahkan mengganggu saluran pernafasan sang pemain.

Gomez tampak optimistis dengan proses pemulihan cedera Mali. Bahkan, pelatih asal Argentina itu telah mengkondisikan Mali dalam program latihan bertahap agar siap diturunkan melawan tuan rumah Arema FC.

"Kita‎ sudah mempersiapkan dia jika bisa main untuk pertandingan (nanti) sejak latihan hari ini, meskipun tidak banyak. Besok dia akan ikut latihan lebih banyak bersama yang lainnya," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Tren Positif

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Jonathan Bauman saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Bermain tandang, Persib akan berupaya meneruskan tren positif. Maung Bandung meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Mitra Kukar 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4/2018) lalu.

Sebelumnya, Persib dikalahkan Sriwijaya FC 1-3. Sementara di laga perdana, Toni Sucipto dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PS Tira. 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat