Sukses

Babak I: Bali United 2 Kali Jebol Yangon United

Spaso punya andil dalam terciptanya dua gol Bali United.

Liputan6.com, Yangon - Bali United punya peluang besar untuk meraih kemenangan pada matchday kelima Grup G AFC Cup 2018. Melawat ke markas Yangon United di Thuwanna YTC Stadium, Rabu (11/4/2018), Bali United unggul 2-1 di babak pertama.

Laga belum genap berjalan dua menit, Yangon sudah langsung memberikan ancaman kepada Bali United. Yan Lin Aung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang masih melenceng di sisi kiri gawang tim tamu.

Di menit kelima, Bali United mendapat hadiah tendangan bebas. Namun, tak ada pemain yang mampu menyambut sepak pojok Fadil Sausu. Dua menit kemudian, Bali United punya kans lewat tendangan bebas. Kali ini, eksekusi Irfan Bachdim hanya menghasilkan sepak pojok usai mengenai pemain Yangon.

Peluang emas didapat Yangon di menit kedelapan. Maung Maung Lwin mendapatkan umpan di dalam kotak penalti dan berdiri dengan bebas. Ironisnya, tendangan kerasnya hanya mengarahkan bola ke sisi kanan jaring gawang Made Wardhana.

Di menit ke-11, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu sukses membuka keunggulan. Gol tim Serdadu Tridatu itu dicetak Ilija Spasojevic usai meneruskan bola umpan Ricky Fajrin dengan sundulan. Sebelumnya, Fajrin lebih dulu mengecoh Kekere Moukailo sebelum mengirimkan umpan.

Usai kebobolan, tuan rumah mencoba untuk meningkatkan tempo serangan. Mereka mendapat peluang lewat skema sepak pojok di menit ke-21. Tapi, mereka masih belum menemukan celah di antara pertahanan Bali United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Kedua

Lagi-lagi Yangon mengancam gawang Bali United di menit kesembilan. Ia melepaskan tendanga keras dari luar kotak penalti yang masih melenceng tipis di sisi kanan tiang gawang Bali United.

Memasuki menit ke-33, Widodo mengambil keputusan yang mengejutkan. Ia menarik Hanis Saghara Putra dan memainkan Stefano Lilipaly. Tampaknya Widodo ingin mengubah skema permainan timnya setelah unggul 1-0.

Tanpa butuh waktu lama, Bali United langsung menggandakan keunggulan di menit ke-36. Proses golnya pun cukup menarik. Diawali dari tendangan kiper Made Wardhana, sundulan Spaso berubah jadi umpan terobosan yang dimaksimalkan Nyoman Sukarja.

Di sisa waktu, Yangon mendapatkan beberapa peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-45. Adalah Maung Maung Lwin yang mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 Bali United.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Yangon United: Sann Sat Naing; Thein Zaw, Nan Wai Min, Kekere Moukailou, Kousuke Uchida, Yan Lin Aung, Kyaw Zin Oo, Min Kyaw Khant, Maung Maung Lwin, Sekou Sylla, Emmanuel Ikhechukwu

Bali United: Made Wardhana; Demerson, Dimas Angga Putra, Ahn Byung-Gun, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Gede Sukadana, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Nyoman Sukarja, Hanis Saghara Putra (Stefano Lilipaly 33)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.