Sukses

Padati SUGBK, Pelatih Persija: Terima Kasih Jakmania

Saat Persija tampil di SUGBK, Jakmania selalu nyaris memenuhi stadion.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan yang diberikan The Jakmania kepada Persija Jakarta saat melawan Johor Darul Ta'zim (JDT) benar-benar luar biasa. Atmosfer pertandingan yang diciptakan Jakmania membuat mental para pemain JDT ciut.

Jakmania tak ingin melewatkan momen saat Persija menjamu JDT pada matchday kelima Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/4/2018). Maklum, itu laga yang cukup penting dan berpengaruh pada nasib Persija di AFC Cup.

Dari pengumuman di stadion, terungkap bahwa penonton yang memadati SUGBK saat itu mencapai 60.197 orang. Tak sekadar hadir, Jakmania juga membuat berbagai koreografi yang mengesankan. Salah satunya adalah koreografi berbentuk macan dengan postur kekar.

Dukungan juga diberikan lewat chant-chant andalan suporter Persija. Entah berpengaruh atau tidak, atmosfer seperti itu membuat JDT kesulitan menjaga fokus dan menampilan performa terbaik seperti biasanya.

"Terima kasih banyak, Jakmania. Penontonnya benar-benar banyak. Saya orang Brasil, waktu main Sabtu atau Minggu stadion memang akan penuh, tapi saat main Selasa atau Rabu, stadion tak begitu penuh. Tapi di sini benar-benar berbeda," ujar pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra.

"Mereka tahu ini adalah pertandingan internasional. Tak setiap tahun Persija main di sini. Itu mengapa mereka ingin memberikan dukungan kepada tim," pelatih berusia 43 tahun itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Marko Simic

Tak hanya Teco, striker Persija, Marko Simic juga ikut terkesan dengan suasana di SUGBK. Simic sendiri adalah bintang dalam kemenangan 4-0 Persija atas JDT. Empat gol tim Macan Kemayoran diborong pemain asal Kroasia tersebut.

"Bagi kami ini luar biasa. Kemarin kita memecahkan rekor (penonton) di liga dan mungkin kami bisa mengukir rekor di kompetisi ini. Bagi saya, suasana di stadion ini luar biasa, fantastis," Simic menegaskan.

Berkat dukungan Jakmania, Persija pun berpeluang besar lolos sebagai juara Grup H. Saat ini Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tengah memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi 10 poin, unggul head to head dan selisih gol atas Song Lam Nghe An (SLNA).

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H AFC Cup 2018

Tim/Main/Menang/Seri/Kalah/Gol/Kebobolan/Selisih Gol/Poin

1. Persija: 5 / 3 / 1 / 1 / 9 / 4 / +5 / 10

2. SLNA: 5 / 3 / 1 / 1 / 6 / 2 / +4 / 10

3. JDT: 5 / 2 / 1 / 2 / 5 / 7 / -2 / 7

4. Tampines: 5 / 0 / 1 / 4 / 3 / 10 / -7 / 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.