Sukses

Persija Perkasa, Riko dan Simic Membuat Pelatih JDT Terpesona

Riko dan Marko Simic punya kontribusi besar di balik kesuksesan Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT), Raul Aizpun enggan mencari alasan di balik kekalahan timnya dari Persija Jakarta. Ia mengaku bahwa Persija memang tampil lebih baik. Bahkan, ia juga melayangkan pujian buat dua pemain Persija.

Persija terlalu perkasa saat menjamu JDT pada matchday kelima Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/4/2018). Gawang JDT yang dikawalan Mohd Izham Tarmizi dibobol empat gol tanpa balas.

Empat gol tim Macan Kemayoran diborong Marko Simic di menit kedelapan, ke-12, ke-19, dan penalti ke-87. Berkat torehannya, penyerang berusia 30 tahun itu pun memuncaki daftar top scorer AFC Cup 2018.

Namun, bukan hanya Simic yang menurut pelatih JDT jadi pemain Persija yang tampil gemilang di laga tersebut. Menurut pelatih berusia 65 tahun itu, Simic dan Riko Simanjuntak membuat dia terpesona.

"Kami mencoba menjaga karena Persija memiliki banyak pemain cepat dan berkualitas. Khususnya pemain bernomor 25 (Riko) dan Simic. Karena pemain itu (Riko), mereka sangat bagus dalam crossing," ujar Raul usai pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggul Kecepatan

Riko memang jadi rekrutan paling sukses yang dilakukan Persija untuk menghadapi kompetisi musim 2018. Mantan pemain Semen Padang FC itu seakan tak butuh waktu untuk menyatu dengan skema permainan yang diinginkan pelatih Stefano 'Teco' Cugurra.

Melawan JDT, Riko memang tak mencatatkan namanya di papan skor. Namun, pemain berusia 26 tahun itu turut andil dalam dua gol yang dicetak tim Macan Kemayoran. Pertama adalah assist yang diberikan kepada Simic di menit kedelapan. Lalu, ia juga yang membuat Persija mendapat hadiah penalti di menit ke-87.

"Beberapa pemain Persija sangat cepat sehingga memaksa kami melakukan tekel. Taktik awal kami adalah mencoba bermain bagus dan mengalir. Dan dalam laga tadi banyak pemain yang tampil bagus. Tapi karena pemain Persija sangat cepat, kami menghadangnya dengan tekel," Raul menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H AFC Cup 2018

Tim/Main/Menang/Seri/Kalah/Gol/Kebobolan/Selisih Gol/Poin

1. Persija: 5 / 3 / 1 / 1 / 9 / 4 / +5 / 10

2. SLNA: 5 / 3 / 1 / 1 / 6 / 2 / +4 / 10

3. JDT: 5 / 2 / 1 / 2 / 5 / 7 / -2 / 7

4. Tampines: 5 / 0 / 1 / 4 / 3 / 10 / -7 / 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.