Sukses

5 Penjaga Gawang Terbaik Versi Andre ter Stegen

Siapa saja lima penjaga gawang terbaik versi kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen?

Jakarta Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menyebutkan lima penjaga gawang terbaik saat ini. Uniknya, Ter Stegen tidak menyebut satu pun kiper yang berlaga di La Liga.

Menjelang pertandingan melawan AS Roma pada ajang Liga Champions, Ter Stegen mendapat pertanyaan soal kiper terbaik versi dirinya. Saat itu, penjaga gawang asal Jerman tersebut langsung menyebut lima nama.

Dari nama-nama tersebut, tidak ada satu pun yang membela kesebelasan asal Spanyol. Padahal, di La Liga terdapat sejumlah kiper hebat seperti Jan Oblak dan Keylor Navas.

"Kiper terbaik menurut saya? Saat ini ada David de Gea, Manuel Neuer, Gianluigi Buffon, Allison Becker, dan Ederson. Mereka semua bisa membuat perbedaan dalam pertandingan," kata Ter Stegen.

Marc-Andre ter Stegen berkontribusi membuat Barcelona menjadi kesebelasan dengan pertahanan terbaik kedua di La Liga musim 2017-2018. Dari 31 laga, Blaugrana kebobolan 16 gol, hanya kalah dari Atletico Madrid yang 15 kali memungut bola dari gawang sendiri.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gianluigi Buffon (Juventus) - Italia

3 dari 6 halaman

David de Gea (Manchester United) - Spanyol

4 dari 6 halaman

Manuel Neuer (Bayern Munchen) - Jerman

5 dari 6 halaman

Ederson Moraes (Manchester City) - Brasil

6 dari 6 halaman

Alisson Becker (AS Roma) - Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.