Sukses

Kalah Telak, JDT Akui Persija Lebih Hebat

JDT kalah 0-4 ketika dijamu Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan Johor Darul Ta'zim (JDT) pada matchday kelima Grup H AFC Cup 2018 ke markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4/2018), berakhir dengan petaka. Klub Malaysia itu dipermak Persija empat gol tanpa balas.

Persija sukses menuntaskan dendam kepada JDT. Sebelumnya, Persija sempat menelan kekalahan memalukan pada laga perdana Grup H AFC Cup di markas JDT. Tim Macan Kemayoran yang saat itu tak diperkuat para pemain terbaiknya takluk 0-3. 

Kali ini, giliran Persija yang menyarangkan banyak gol ke gawang JDT. Tak tanggung-tanggung, tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu melesakkan empat gol. Semua gol itu diborong Marko Simic di menit kedelapan, ke-12, ke-19, dan penalti ke-87.

"Kami melakukan banyak kesalahan dalam pertahanan pada 20 menit pertama. Kami kebobolan tiga gol. Persija memang sangat kuat dan bermain dengan baik. Setelah 20 menit, kami baru mulai membaik dan memainkan sepak bola kami," ujar pelatih JDT, Raul Aizpun.

Kemenangan tersebut pun membuat Persija memperbesar peluang untuk lolos ke fase gugur. Saat ini, Persija memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi 10 poin. Mereka unggul head to head atas Song Lam Nghe An (SLNA). Sedangkan JDT duduk di urutan ketiga dengan koleksi tujuh poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan Penonton

Hal senada juga diungkapkan Mohammad Fazly Mazlan selaku kapten JDT. Menurutnya, Persija memang tampil jauh lebih baik dibandingkan timnya pada malam ini. Ia juga menyoroti keramaian The Jakmania yang memadati SUGBK.

Tercatat, penonton yang hadir di SUGBK pada pertandingan kali ini mencapai 60.197. Dan sebagian besar adalah pendukung Persija. Berbanding terbalik dengan Jakmania, suporter JDT yang disebut Boys of Straits yang hadir hanya berjumlah ratusan.

"Tak mudah bermain di tempat yang begitu ramai seperti di sini. Kami juga kebobolan banyak gol di menit-menit awal. Kami kehilangan konsentrasi. Kami telah mencoba yang terbaik malam ini, tapi Persija tampil lebih baik dari kami," Fazly menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.