5 Pemain Top Ini Bebas Transfer di Akhir Musim

Oleh Liputan6.com pada 10 Apr 2018, 20:02 WIB
Diperbarui 10 Apr 2018, 20:02 WIB
Yaya Toure

Liputan6.com, Jakarta - Musim 2017-2018 akan berakhir secara resmi dalam beberapa pekan ke depan. Ini juga akan menjadi akhir dari kontrak beberapa pemain top dunia di klubnya.

Pemain seperti Yaya Toure akan segera mengakhiri karier gemilangnya bersama Manchester City selama delapan tahun. Sedang yang lain, yakni Stefan de Vrij dan Leon Goretzka telah menemukan rumah baru, di Inter Milan dan Bayern Muenchen.

Sedangkan nama-nama seperti Mesut Oezil dan Lionel Messi memutuskan melanjutkan kariernya bersama klub saat ini dengan menandatangani kontrak baru. Namun, pada 31 Mei 2018 nanti, sejumlah pemain lain akan berstatus bebas transfer.

Siapa saja pemain berstatus bebas transfer akhir musim nanti? Berikut jabarannya dikutip Sportskeeda:

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

5. Luke Shaw (Manchester United)

Bek Manchester United, Luke Shaw (AFP/Oli Scarff)

Luke Shaw dianggap sebagai pemain yang paling tepat untuk menjadi penerus Ashley Cole di Inggris. Manchester United akhirnya rela mengeluarkan uanng 30 juta pounds untuk mengamankan jasanya dari Southampton.

Dia baru berusia 19 tahun kala itu dan menikmati musim yang indah bersama para Southampron. Namun, sekarang pada usia 22 tahun, ia cuma jadi ban serep Ashley Young di United, dan tidak mungkin untuk main di Piala Dunia dengan Inggris.

Shaw masih sangat muda dan sangat berbakat. Dia wajib mendapatkan klub baru yang siap membantunya kembali menemukan ritme bermain dalam kariernya.

3 dari 6 halaman

4. Jack Wilshere (Arsenal)

Jack Wilshere (AFP/Paul Ellis)

Jack Wilshere memiliki karier yang sebagian besar diwarnai cedera. Namun, ia telah menemukan stabilitas yang sangat dibutuhkan akhir-akhir ini, mendapatkan menit yang baik bersama Arsenal.

Namun rumor konflik antara Wilshere dan manajemen Arsenal (mengenai gajinya) tampaknya meruncing. Dia dilaporkan telah memutuskan untuk pindah ke klub lain pada musim panas ini.

Pada usia 26 tahun, ia belum mencapai puncaknya dan bisa menjadi gelandang elite untuk klub papan tengah. Everton dianggap sebagai klub yang paling dekat untuk mengontraknya. Terlepas dari itu, Wilshere akan menjadi pemain besar untuk klub mana pun, jika ia berhasil menjaga dirinya tetap fit.

4 dari 6 halaman

3. Emre Can (Liverpool)

Gelandang Liverpool Emre Can (AFP/Paul Ellis)

Kabar Emre Can meninggalkan Liverpool telah menjadi pemberitaan media selama hampir satu tahun, dengan Juventus menjadi klub yang selalu dikaitkan dengannya. Nah kabar itu dilaporkan kian mendekat.

Dibeli hanya 10,80juta pounds dari Bayer Leverkusen pada 2014, Can menunjukkan janji besar sebagai gelandang, meskipun memulai kariernya sebagai bek tengah. Dia membuktikan kemampuannya bersama Liverpool dalam beberapa kesempatan

Kelemahan terbesarnya adalah tak konsisten dan dia diharapkan bisa memperbaiki itu di klub barunya nanti. Andai Can benar-benar cabut, Liverpool akan kehilangan pemain potensial yang bisa saja jadi duet maut bersama Naby Keita musim depan.

5 dari 6 halaman

2. Arjen Robben (Bayern Muenchen)

Arjen Robben (AFP/Christophe Simon)

Sudah berusia 34 tahun, Arjen Robben jelas telah melewati masa jayanya. Meski demikian, ia masih bisa jadi ancaman lawan dengan kecepatannya yang belum melambat.

Kontraknya di Bayern belum diperpanjang dan tak ada tanda-tanda manajemen klub masih membutuhkan jasanya. Tampaknya Der Bavarians ingin mengakhiri hubungan sembilan tahun dengan Robben.

Mantan bintang Chelsea dan Real Madrid itu akan selalu diingat setelah membuktikan dirinya sebagai legenda sejati. Jika pindah musim panas ini, dia mungkin ditemani oleh legenda Bayern lainnya, Franck Ribery, yang kontraknya juga akan habis dalam beberapa bulan.

6 dari 6 halaman

1. Giorgio Chiellini (Juventus)

Bek Juventus asal Italia, Giorgio Chiellini. (AFP/Adrian Dennis)

Direkrut dari Fiorentina pada 2005, Chiellini bukan cuma jadi legenda Juventus, tetapi juga salah satu bek terbaik dari generasi ini. Antonio Conte disinyalir sebagai penggemar berat rekan senegaranya dan ingin membawanya ke Chelsea secara gratis.

Selain itu, Chiellinii kabarnya ingin mencari tantangan baru dan ingin menyudahi hubungan istimewanya bersama si Nyonya Tua. Namun belakangan ini, Beppe Marotta sudah mengajak Chiellini berunding.

Menarik dinantikan masa depan bek jangkung itu. Sebab, sebelumnya Juve juga sudah kehilangan bek ikoniknya, yakni Leonardo Bonucci akhir musim lalu.

Eka Setiawan

Lanjutkan Membaca ↓