Legenda Chelsea Kecam Performa Striker Mahal Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 11 Apr 2018, 06:00 WIB
FOTO: Aubameyang dan Lacazette Cetak Gol, Arsenal Bungkam Stoke

Liputan6.com, London - Frank Lampard menyoroti kinerja striker baru Arsenal, Alexandre Lacazette. Menurutnya, Lacazette belum tampil maksimal sejak bergabung ke Arsenal musim panas kemarin.

Padahal Arsenal merogoh kocek yang tak sedikit untuk merekrut pemain timnas Prancis itu. The Gunners membayar hingga 52 juta pound sterling kepada Lyon.

Sejauh ini Lacazette baru menyumbang 12 gol dari 31 laga. Ia pun sempat absen dalam beberapa laga karena cedera.

"Saya banyak melihat penampilan Lacazette musim ini. Dan sebagai striker apa yang ia lakukan belum cukup," kata Lampard seperti dilansir Evening Standard.

"Padahal dia datang dari Lyon dengan status mesin gol. Selain itu dia juga punya kecepatan," ujarnya menambahkan.

 

 

2 of 3

Membandingkan Kinerja Aubameyang

Arsenal, Pemain Gaji Tinggi
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette menerima bayaran per minggu sebesar 120.000 pound sterling dan mengikat kontrak hingg 2022. (AFP/ Ben Stansall)

Lampard juga membandingkan kinerja Lacazette dengan Pierre Emerick Aubameyang.

Meski baru bergabung pada musim dingin, Aubameyang langsung menunjukkan ketajamannya. Dia telah mencetak enam gol dari delapan laga.

"Saya tidak mengerti kenapa Lacazette enggan berlari di dalam kotak penalti dan mencari ruang. Aubameyang telah menunjukkannya," kata Lampard.

3 of 3

Andalan Liga Europa

Arsenal Menang Telak di Kandang Everton
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (kiri) merayakan gol ke gawang Everton pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Minggu (22/10). The Gunners menang dengan skor akhir 5-2. (Oli SCARFF / AFP)

Lampard berharap Lacazette bisa bermain lebih bagus di Liga Europa. Terlebih Aubameyang tak boleh turun dalam kompetisi itu.

"Arsenal membutuhkan Lacazette jika lolos semifinal Liga Europa. Dia bisa berguna melawan klub seperti Atletico Madrid atau Lazio," ujar Lampard.

Lanjutkan Membaca ↓