Sukses

Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Liverpool

Manchester City akan menjalani laga hidup mati melawan Liverpool dalam leg kedua Babak 8 Besar Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dini hari di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjalani laga hidup mati melawan Liverpool dalam leg kedua Babak 8 Besar Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dini hari di Etihad Stadium. City harus menang minimal tiga gol tanpa kebobolan lantaran telah kalah 0-3 di leg pertama.

Manchester City menghadapi pertandingan ini dengan hasil kurang mengenakan. The Sky Blues -julukan ManCity- kalah dua kali beruntun di pertandingan sebelumnya.

Usai kalah 0-3 dari Liverpool, Manchester City kalah 2-3 dari Manchester United di Liga Inggris. Padahal jika menang, City memastikan diri sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Situasi sebaliknya dialami Liverpool. The Reds tidak terkalahkan dalam empat empat pertandingan terakhir mereka. Terkini, Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh Everton dalam Derby Merseyside.

"Kami sedih dan terganggu karena kami kalah dua kali di dua pertandingan terpenting musim ini," kata bomber Manchester City, Gabriel Jesus seperti dilansir Goal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Berakhir

Di sisi Liverpool, Jurgen Klopp selaku manajer enggan menjadikan hasil leg pertama sebagai patokan. Menurut manajer asal Jerman ini, Liverpool belum pasti lolos ke babak semifinal.

"Kami memimpin namun itu tidak sama dengan menang. Kami unggul dari mereka, tetapi kami belum menang," kata Klopp.

Klopp pantas waspada. Pasalnya, The Reds pernah digulung 5-0 oleh Manchester City di Etihad Stadium.

Menyambut partai dini hari nanti, berikut fakta menarik Manchester City Vs Liverpool

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Liverpool telah memenangkan sembilan dari 13 partai Babak 8 Besar Liga Champions yang telah mereka lakoni sebelumnya.

2. Bagi Manchester City, ini adalah Babak 8 Besar kedua mereka selama ikut serta di Liga Champions.

3. Manchester City baru kalah sekali di kandang pada Liga Champions musim ini. Kekalahan itu terjadi saat bertemu FC Basel di Babak 16 Besar.

4. Liverpool telah bertemu sesama tim Inggris di pentas Eropa sebanyak enam kali. The Reds pertama kali bertemu sesama tim Inggris pada 1978/79 dengan melawan Nottingham Forest.

5. Liverpool tidak pernah menang melawan sesama tim Inggris dalam partai tandang di pentas Eropa. Mereka kalah empat kali dan imbang lima kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.