Sukses

Fabio Capello Alih Profesi Jadi Komentator Sepak Bola

Fabio Capello resmi pensiun sebagai pelatih sepak bola.

Jakarta - Fabio Capello menegaskan sudah pensiun dari dunia kepelatihan. Eks juru taktik Juventus itu mengaku lebih senang beralih profesi sebagai komentator sepak bola karena tidak memiliki banyak tuntutan.

Jiangsu Sunning memutus kontrak Capello per 22 Maret 2017. Sosok 71 tahun itu kemudian diisukan bakal menangani timnas Italia setelah pemecatan Gian Piero Ventura. namun Capello menepis isu tersebut karena sudah tidak berhasrat kembali melatih.

"Saya sudah katakan tidak untuk melatih Italia. Saya sudah punya pengalaman dengan timnas Inggris dan Rusia. Saya kemudian ingin melatih satu klub lagi dan Jiangsu adalah pengalaman terakhir saya," kata Capello.

"Saya telah melakukan apapun yang saya inginkan. Saya sangat bahagia. Sekarang, saya senang untuk menjadi komentator di televisi karena Anda selalu benar di jenis pekerjaan ini," ujar Capello.

Fabio Capello sempat menangani tim-tim besar Eropa selama karier kepelatihannya. Real Madrid, Juventus, AS Roma, dan AC Milan, merupakan para klub yang merasakan tangan dingin juru racik formasi asal Italia tersebut.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.