Sukses

Jalani Debut Manis, Bek Kiri Persib Mengaku Banyak Kekurangan

Ardi tampil gemilang saat Persib mengalahkan Mitra Kukar.

Liputan6.com, Bandung - Ardi Idrus tampil gemilang di laga debutnya bersama Persib Bandung. Minggu (8/4/2018), dia ikut membawa tim Maung Bandung menang 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dua gol Persib masing-masing dicetak oleh Jonathan Bauman dan Oh In Kyun pada menit ke-53 dan 61.

Ardi dipasang pelatih Mario Gomez di sektor bek kiri Persib. Hebatnya, dia langsung nyetel dengan permainan Tim Pangeran Biru.

Ardi tampak begitu sigap mengawal pertahanan Persib. Tak pelak, sayap-sayap Mitra Kukar, Hendra Ade Bayaw ataupun Septian David Maulana, penggantinya, dibuatnya mati kutu.

Namun begitu, Ardi tampak lebih suka merendah. Pemain berusia 25 ini pun mengaku akan terus bekerja keras demi terus mendapat performa terbaiknya.

"Aku berusaha menjalani instruksi yang dibilang ke kami (tim). Walaupun di pertandingan semalam kita main bagus, bagi aku pribadi, aku masih banyak kekurangan, semoga ke depan lebih lagi,” ujar Ardi seperti dikutip situs resmi Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Canggung

Namun begitu, Ardi sendiri mengaku tak canggung tampil di hadapan ribuan bobotoh. Hanya memang, Ardi menyebut dirinya masih butuh waktu untuk semakin bisa beradaptasi dengan permainan Persib.

“Kalau masalah gugup, aku tidak terlalu gugup. Cuma karena baru awal main di Persib, saja, jadi butuh penyesuaian,” pemain kelahiran Ternate, 22 Januari 1993 itu menuturkan.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Tiga Tahun

Ardi sendiri bergabung dengan Persib dari klub yang musim lalu terdegradasi dari Liga 1, Semen Padang. Oleh Maung Bandung, pemain berpostur 170cm-65kg itu dikontrak dengan durasi tiga tahun.

"Di Persib saya harus bekerja keras untuk membantu tim bisa bersaing di papan atas. Alhamdulillah kalau tahun ini bisa juara Persib," Ardi melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.