Sukses

Cuci Gudang, AC Milan Bakal Buang 3 Pemain Ini

Melihat tim yang terlalu gemuk, manajemen AC Milan rencananya bakal melakukan perampingan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan rencananya bakal melakukan cuci gudang di bursa transfer musim panas mendatang. Akan ada tiga pemain yang dibuang. Siapa saja mereka?

AC Milan saat ini memiliki 38 pemain. Sebanyak 12 di antaranya sedang dipinjamkan. Melihat tim yang terlalu gemuk, manajemen Rossoneri rencananya bakal melakukan perampingan.

Ada tiga pemain yang akan dijual mumpung harga mereka belum terlalu jatuh. Ketiganya juga tak terlalu berkontribusi pada Rossoneri musim ini.

Berikut tiga pemain yang akan dijual AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nikola Kalinic

Pemain AC Milan, Nikola Kalinic (AP Photo/Luca Bruno)

Kalinic merapat ke Milan pada awal musim ini. Rossoneri mendatangkannya dari Fiorentina. Di Milan, Kalinic memakai nomor punggung keramat, yakni 7.

Sayangnya, performa pemain asal Kroasia itu mengecewakan. Dari 33 pertandingan musim ini, bomber 30 tahun itu baru menyumbangkan lima gol dan enam assist.

Ia juga kalah bersaing dengan Patrick Cutrone, yang notabene baru berusia 20 tahun. Beberapa klub Tiongkok siap untuk menampung Kalinic musim depan.

3 dari 4 halaman

Carlo Bacca

Carlos Bacca (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bacca saat ini sedang dipinjamkan Milan ke Villarreal. Bersama The Yellow Submarine, penampilan Bacca tak jelek-jelek amat.

Pemain asal Kolombia itu sudah menyumbangkan 12 gol dan enam assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Meski cukup tajam, tak ada tempat untuk Bacca di San Siro.

Eks bomber Sevilla tersebut tetap masuk daftar jual Rossoneri.

4 dari 4 halaman

Andrea Bertolacci

Duel pemain AC Milan, Andrea Bertolacci (kiri) dengan pemain Cagliari, Davide Di Gennaro pada lanjutan Serie A di San Siro stadium, Milan (8/1/2017) (AFP/Filippo Monteforte)

Bertolacci banyak membuat pendukung Milan kecewa. Ia gagal memenuhi ekspektasi besar ketika didatangkan pada 2015.

Musim ini, ia dipinjamkan ke Genoa dan performanya tak istimewa. Dalam 27 pertandingan musim ini, Bertolacci menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Bertolacci masih terikat kontrak hingga 2019 di San Siro dan Milan tak berniat memperpanjang masa kerjanya. Oleh karena itu, Rossoneri harus menjual sang pemain di akhir musim nanti jika tak ingin kehilangan Bertolacci secara gratis tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.