Sukses

Tahan Real Madrid, Pelatih Atletico Sanjung Jan Oblak

Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid memuji penampilan kipernya, Jan Oblak. Ia menilai Oblak pantas mendapat kredit tersendiri dalam laga melawan Real Madrid, Minggu (8/4/2018).

Laga antara Atletico melawan Madrid di Santiago Bernabeu berakhir dengan skor imbang 1-1. Atletico mencetak gol pada menit ke-57 lewat sontekan Antoine Griezmann, empat menit sebelumnya Cristiano Ronaldo lebih dulu mencetak gol.

Gawang Atletico mendapat cukup banyak ancaman di laga ini. Namun, Atletico beruntung memiliki Oblak yang mampu bermain bagus.

"Kami mungkin akan menelan kekalahan jika bermain tanpa Oblak di penjaga gawang. Ketika mereka mencetak gol, kami merespon dengan cepat. Kami bisa menang dengan peluang dari Koke dan Angel [Correa]," ujar Simeone.

"Real Madrid bermain lebih bagus pada babak pertama, tapi kemudian kami mulai bisa menghubungkan antar lini lebih baik dan menyerang pada babak kedua," kata pelatih asal Argentina itu menambahkan.

Dengan hasil imbang 1-1, kini Atletico tertinggal 11 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Bagi Simeone, tentu saja ini bukan jarak poin yang mudah dikejar. Bahkan, pelatih berjuluk El Cholo memberikan indikasi sudah menyerah untuk merebut juara.

"Kami harus melawan dua kekuatan super, Barca dan Real Madrid. Tim seperti Juve dan PSG telah merasakan melawan mereka. Apa yang kami lakukan pada dekade ini adalah hal luar biasa, fans Atletico harus bangga dengan cara kami bersaing," Simeone mengakhiri.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.