Sukses

Klasemen Liga 1 2018: Persipura Jadi Penguasa

Persipura memuncaki klasemen Liga 1 usai mengalahkan PS Tira.

Liputan6.com, Jakarta Hampir seluruh tim sudah memainkan laga pekan ketiga Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Setelah PSM Makassar, kini giliran Persipura Jayapura yang bertengger di puncak klasemen.

Sebelumnya, klasemen Liga 1 2018 dikuasai PSM hingga pekan kedua. Mereka sempat jadi satu-satunya tim yang terus menorehkan kemenangan dalam dua pertandingan. Namun, hasil buruk justru mereka dapat pada pekan ketiga.

Kekalahan 2-3 dari Persela Lamongan membuat mereka gagal mempertahankan puncak klasemen Liga 1. Bahkan, kini ada dua tim yang berada di atas mereka, yakni Madura United dan Persipura. Khusus Persipura, mereka sukses menaklukkan PS Tira 2-0, Sabtu (7/4/2018).

Kemenangan itu membawa Persipura merangsek ke posisi teratas dengan koleksi tujuh poin. Kini, tinggal Borneo FC yang masih punya kesempatan untuk menyamai raihan tujuh poin Persipura. Hingga Minggu (8/4/2018), hanya Borneo FC dan Arema FC yang belum memainkan laga pekan ketiga.

Meski begitu, posisi tim Mutiara Hitam juga tak berada dalam zona aman. Itu karena perolehan poin semua tim masih begitu ketat. Pada pekan keempat, sangat mungkin akan kembali terjadi perubahan posisi di klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.