Sukses

Kapan Manchester City Bisa Gelar Pesta Juara Premier League?

Kapan Manchester City bisa gelar pesta juara Premier League setelah dikalahkan MU?

Manchester - Manchester United (MU) mampu menunda rencana pesta juara Manchester City saat keduanya berhadapan pada laga pekan ke-33 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). Lantas, kapan The Citizens bisa meraih gelar tersebut?

Manchester United menang 3-2 atas Manchester City. Manchester United tertinggal lebih dulu setelah Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan mencetak gol pada babak pertama.

Manchester United bangkit setelah turun minum. Paul Pogba mencetak dua gol, sedangkan Chris Smalling menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Meski kalah, Manchester City tetap kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. Skuat asuhan Pep Guardiola mengoleksi 84 poin, unggul 13 angka dari Manchester United yang tetap berada di peringkat kedua.

Pada pertandingan berikutnya, Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur, di Wembley, Sabtu (14/4/2018). Namun, Manchester City belum dapat dipastikan sebagai juara jika mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Akan tetapi, hal berbeda bisa terjadi, apabila Manchester United menelan kekalahan di Old Trafford saat menjamu West Bromwich Albion, satu hari berselang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jika bukan 15 April, kapan?

Dengan keunggulan poin 13 atas Manchester United dan menyisakan enam pertandingan lagi, Manchester City setidaknya membutuhkan enam poin lagi--atau dua kemenangan--lagi untuk memastikan gelar juara.

Itu artinya, jika Manchester City mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dan meraih hasil sama saat menghadapi Swansea City, pesta juara Sergio Aguero dan kawan-kawan akan ditentukan pada 22 April.

Akan tetapi, skenario lain bisa terjadi lantaran Tottenham Hotspur tentu bukan lawan mudah bagi Manchester City. Apalagi, Manchester United juga masih menjalani pertandingan tengah pekan melawan Bournemouth, pada 18 April, sehingga jarak 13 poin dengan Manchester City tentu akan berubah.

3 dari 3 halaman

Skenario lain

Tentu saja, apabila Manchester United terus meraih kemenangan, sedangkan Manchester City menelan kekalahan, selisih poin kedua klub tersebut akan semakin mengecil.

Jika Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Manchester City pada 14 April, sementara Manchester United menang melawan West Bromwich dan Bournemouth, pesta juara Manchester City kiranya bisa tertunda hingga 29 April saat mereka menghadapi West Ham United.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.