Sukses

Catat Rekor, Pelatih Barcelona Sanjung Pendahulu

Barcelona tidak terkalahkan dalam 38 laga La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak mau mengambil kredit sendirian atas capaian anak asuhnya. Dia memuji pendahulunya, Luis Enrique.

Valverde baru saja membawa Barcelona mencatat rekor 38 laga tidak terkalahkan di La Liga.

Usai membungkam Las Palmas 3-1, Sabtu (7/4/2018), El Azulgrana menyamai torehan Real Sociedad yang membukukan angka serupa pada periode 1979-1980.

Laju impresif Barcelona tidak hanya terjadi musim ini. Sebanyak tujuh laga terjadi pada 2016/2017 ketika Luis Enrique masih berkuasa.

"Kami mengikuti jejak Sociedad. Saya bangga mengulang sesuatu yang bertahan lama. Tapi ini bukan rekor saya saja. Sejarah ini milik Luis Enrique dan mereka yang bermain musim lalu," kata Valverde, dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lengah di Babak Kedua

Barcelona meraih kemenangan atas Las Palmas berkat hattrick Lionel Messi. Mereka untuk sementara memimpin 12 angka atas pesaing terdekat Atletico Madrid, yang bertanding melawan Real Madrid Senin (9/4/2018) dini hari WIB.

"Kami tampil baik di babak pertama. Namun kinerja menurun selepas jeda. Kami semestinya tidak boleh terlalu percaya diri ketika unggul 2-0," ungkap Valverde.

3 dari 3 halaman

Perbandingan Rekor

Barcelona

Menang 30 Imbang 8

 

Real Sociedad

Menang 22 Imbang 16

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.