Sukses

Tim WEG Kampiun Turnamen Voli Danjen Kopassus 2018

WEG mengalahkan PB Voli AD (PBVAD) Putri, tiga set langsung.

Liputan6.com, Jakarta Tim Wahana Express Group (WEG) keluar sebagai juara di kategori putri pada turnamen Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament. Pada partai final di GOR Nanggala, Minggu (8/4/2018), WEG mengalahkan PB Voli AD (PBVAD) Putri, tiga set langsung.

WEG memenangkan set pertama dengan keunggulan cukup telak, 15-25. Kemenangan serupa terjadi di set kedua. 

Meskipun PBVAD mencoba mengejar, penampilan WEG tetap dominan. Tak ada susul menyusul poin yang terjadi, sehingga WEG pun menang dengan kedudukan 25-17.

Pada awal set ketiga, PBVAD memimpin 6-3. Hal ini membuat WEG melakukan time out untuk mengatur strategi.

Langkah ini ternyata ampuh buat WEG. Mereka bisa menyusul ketinggalan dan menyamakan kedudukan 9-9. WEG bahkan berbalik unggul 17-12 dan terus memimpin pertandingan di set ketiga dan akhirnya menang dengan kedudukan 22-25.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Rp 105 Juta

Turnamen voli ini sendiri digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Kopassus yang ke-66. Sebanyak 16 tim yang berasal dari militer dan sipil mengikuti turnamen ini.

Panitia turnamen menyediakan total hadiah Rp 105 juta bagi juara satu kategori putra dan putri serta para pemain terbaik.

"Kami mencoba membantu PB PBVSI mencari pemain-pemain baru. Diharapkan ada atlet-atlet baru yang muncul di turnamen ini," ujar Komandan Grup III, Kolonel Infanteri, Safta Feryansyah saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.