Sukses

F1 GP Bahrain: Vettel Rebut Pole, Raikkonen Ungguli Bottas

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bakal start paling depan pada balapan F1 GP Bahrain, Minggu (8/4/2018). Sementara Kimi Raikkonen berada di posisi kedua.

Sakhir - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bakal start di baris terdepan pada balapan F1 GP Bahrain setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (7/4/2018). Sementara rekan timnya, Kimi Raikkonen, menempati posisi kedua.

Vettel merebut pole pada kesempatan terakhirnya. Dia mematahkan waktu lap tercepat yang dibuat Raikkonen. Pebalap asal Jerman itu menorehkan waktu 1 menit 27,958 detik.

Vettel unggul 0,143 detik atas Raikkonen yang menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, yang terpaut 0,166 detik dari Vettel.

Sementara Lewis Hamilton sebenarnya menyelesaikan kualifikasi di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 28,220 detik. Namun, akibat mengganti girboks, dia harus menerima penalti turun lima grid. Jadi Hamilton akan start dari posisi kedelapan.

Pencapaian luar biasa dibuat pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly. Dia bakal satar dari posisi kelima pada saat balapan nanti. Dia akan berada di belakang pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Rekan tim Ricciardo, Max Verstappen, justru mendapatkan hasil buruk pada sesi kualifikasi. Dia gagal lolos kualifikasi pertama. Pebalap asal Belanda itu akan memulai balapan F1 GP Bahrain dari posisi ke-15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.