Sukses

Pemanasan Asian Games 2018, Myanmar Ajak Timnas Indonesia U-23 Beruji Coba

Timnas Indonesia U-23 diajak Myanmar beruji coba sebagai pemanasan Asian Games 2018.

Jakarta, - Timnas Myanmar U-23 mulai mempersiapkan diri menjelang Asian Games 2018. Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) berencana menggelar sebuah turnamen yang diikuti total empat tim peserta sebagai pemanasan pesta olahraga di kawasan Asia itu.

Seperti dilansir dari Myanmar Times, MFF sudah mengincar dua lawan pasti buat Timnas Myanmar U-22 dalam turnamen pemanasan jelang Asian Games 2018 ini. Dua negara itu yakni Thailand dan Indonesia.

MFF mengklaim sudah mengirim surat berisi undangan untuk mengikuti turnamen itu kepada federasi sepak bola Thailand maupun Indonesia. Hanya, untuk peserta ketiga atau negara ketiga yang akan diundang, hingga sekarang masih belum diketahui.

Baca Juga

  • Bawa Timnas Wanita Indonesia Menang, Zahra Musdalifah Termotivasi Dukungan Penonton
  • Susi Susanti Ingin Sukses di Timnas Futsal dan Sepak Bola
  • VIDEO: Manchester City Dalam Angka

Turnamen yang diikuti empat negara ini direncanakan digulirkan pada pekan pertama Agustus 2018. Sementara Asian Games bergulir pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia.

"Jika negara asli yang kami undang tidak bisa atau menolak untuk berpartisipasi, kami akan memberikan undangan itu ke negara lain," kata U Zaw Min Htike, Direktur Media MFF.

MFF diketahui sebelum ini sudah dua kali menyelenggarakan turnamen jelang agenda olahraga internasional penting, semisal Asian Games maupun SEA Games, yakni pada 2016 dan 2017.

Di sisi lain, untuk Asian Games 2018, The White Angels masih akan mengandalkan pemain jebolan SEA Games 2017 seperti Aung Thu, Maung Maung Lwin, dan Yan Naing 0o.

Pada pesta olahraga di kawasan Asia Tenggara itu, Timnas Myanmar U-22 berada di posisi keempat setelah kalah 1-3 dari Timnas Indonesia U-22 pada perebutan medali perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.