Sukses

Hadapi Borneo, Arema FC Fokus Benahi Mental Pemain

Arema FC bawa 20 pemain untuk hadapi Borneo FC

Liputan6.com, Jakarta Arema FC sudah berangkat menuju kandang Borneo FC Sabtu pagi (7/4/2018). Membawa 20 pemain, tim besutan Joko Susilo ini, tak ingin lengah dalam laga ketiganya yang akan digelar Senin 9 April 2018 mendatang.

Dalam perjalanan away ini, tim berjuluk Singo Edan sangat memperhatikan semua lini. Terutama di lini belakang yang dalam dua pertandingan sebelumnya sudah kebobolan lima kali.

Penjaga gawang yang sebelumnya dipercayakan pada kiper muda, Kurnia Ajie nampaknya akan terjadi pergeseran. Meskipun nama Ajie masih masuk dalam rombongan ini.

"Kita belum memutuskan akan menggunakan Ajie ataupun Utam Rusdiana dalam laga besok. Kita lihat saja siapa yang paling siap diturunkan, melihat Ajie beberapa waktu lalu juga mengalami cedera ringan," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Namun, yang pasti pelatih yang biasa disapa Gethuk ini menekankan agar kipernya lebih berhati-hati dalam menghalau umpan bola samping. Pasalnya dari pengamatan di laga yang lalu Arema FC selalu kebobolan dari arah yang hampir sama.

"Evaluasi sudah kita lakukan, seperti menghalau crossing lawan. Kita yakin dengan latihan pertahanan yang sudah kita terapkan mampu menahan serangan dari Borneo," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Pemain

Tak hanya latihan saja yang dilakukan tim pelatih untuk bisa mendapatkan tiga poin dari Pesut etam. Namun mengembalikan mental dan kepercayaan diri pemain menjadi agenda tim kelahiran 1987 ini.

"Melihat secara teknik pemain kita sudah cukup bagus, hanya saja kelengahan kita selalu ada pada menit akhir dan menurunnya mental pemain. Maka dari itu setiap disela latihan kita selalu memberikan motivasi pada pemain," bebernya.

3 dari 3 halaman

Siap Bermain

Gethuk menambahkan jika kiper yang berangkat merupakan pemain yang paling siap untuk bermain di Samarinda. Tapi, dukungan pemain lainnya juga menetukan kinerja sang kiper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.