Gabriel Jesus Banjir Kritik, Guardiola Pasang Badan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 07 Apr 2018, 12:45 WIB
Pep Guardiola & Gabriel Jesus

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola membela strikernya, Gabriel Jesus, yang mandul saat lawan Liverpool di Liga Champions. Menurut Guardiola, Jesus sudah tampil cukup baik.

Liverpool mencatatkan kemenangan sensasional pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. The Reds menang 3-0 atas City.

Dalam laga itu, gol Liverpool dilesakkan Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane. Gabriel Jesus jadi starter di laga itu. Namun, sang pemain tak berkutik di lapangan.

Bomber asal Brasil itu bahkan tak melepaskan tembakan ke arah gawang. Usai pertandingan, Gabriel banjir kritikan. Sang pemain juga mengakui penampilan buruknya. Meski demikian, Guardiola tetap membela Gabriel.

2 of 3

Komentar Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Oli Scarff)

"Gabriel sangat kuat, dia tahu bagaimana kami menyukainya. Dia tahu bagaimana kami mendukungnya. Gabriel berusia 21 tahun, sebelum pertandingan di Anfield adalah hari ulang tahunnya. Itu adalah pertama kalinya dia memainkan laga tandang di Liga Champions," kata Guardiola, seperti dilansir Soccerway.

"Anda harus menjalani situasi itu dua atau tiga kali untuk menjadi pemain yang lebih baik. Anda selalu menderita, tapi lain kali dia akan lebih baik. Tapi saya tidak setuju dengannya, dia bermain bagus. Dia melakukan apa yang kami bicarakan, dia terus bertarung. Ketika itu terjadi, kami punya peluang lebih besar," Guardiola menambahkan.

3 of 3

Statistik Jesus

Gabriel Jesus telah membela City dalam 34 pertandingan musim ini. Eks pemain Palmeiras itu juga menyumbangkan 12 gol dan 5 assist.

Lanjutkan Membaca ↓