Sukses

Dramatis, Persela Bungkam PSM di Mattoangin

Persela berhasil mengalahkan PSM dengan skor 3-2

Liputan6.com, Jakarta Persela Lamongan berhasil mendulang kemenangan saat bertandang ke markas PSM Makassar, Jumat (6/4/2018) di Stadion Mattoangin, Sulawesi Selatan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut unggul dengan skor tipis, 3-2.

Persela mampu unggul cepat pada menit ketujuh. Adalah Loris Arnaud, yang mencetak gol pertamanya pada musim ini.

Berawal dari umpan terukur, Arnaud menyambutnya dengan tandukkan kepala. Gol ini sempat dipermasalahkan para pemain PSM yang menganggap bomber asal Prancis itu menggunakan tangannya untuk menyundul bola.

Akan tetapi, wasit Thoriq Alkatiri tetap pada keputusannya untuk menganggap sah gol Arnaud. Protes para personel PSM pun mereda dengan ketegasan pengadil pertandingan asal Karawang, Jawa Barat itu.

Tuan rumah kembali kecolongan pada menit ke-26. Shohei Matsunaga menggandakan keunggulan Persela lewat tendangan menyusur tanahnya. Laskar Joko Tingkir itu kian di atas angin.

Tidak ingin malu, PSM bangkit. Armada Robert Rene Alberts mampu memperkecil ketertinggalan lewat Marc Anthony Klok pada menit ke-45.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bukannya menyamakan kedudukan, PSM justru kembali kebobolan. Sepakan bebas Shohei Matsunaga pada menit ke-57 yang seharusnya dapat dengan mudah ditangkap oleh kiper tuan rumah, Rivky Mokodompit, malah lewat ke arah gawang.

Tendangan bebas Matsunaga sebenarnya tidak terlalu keras. Namun, Rivky lebih memilih menghalaunya dengan kaki. Saat kiper berusia 29 tahun itu mengayunkan kakinya, bola justru terlewat begitu saja.

Tertinggal dua gol, pelatih PSM, Robert Rene Alberts melakukan perubahan. Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan Rasyid Bakri masuk untuk menggantikan Muhammad Rahmat, Guy Junior, dan Asnawi Mangkualam.

Keputusan Rene berujung positif. Zulham berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-77. Tendangannya mampu membuat kiper Persela, Dwi Kuswanto, untuk memungut bola dari gawangnya.

Hingga paruh kedua selesai, kedudukan tidak berubah. PSM untuk pertama kali menelan kekalahan pada musim ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain PSM Vs Persela

PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal; Marc Anthony Klok, Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu; Wiljan Pluim, Guy Junior, Muhammat Rahmat.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persela (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Birrul, Arif, Wallace Costa, S. Arifin; Syahroni, Ahmad Basith; Guntur Triaji, Diego Assis, Shohei Matsunaga; Loris Arnaud.

Pelatih: Aji Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.