Sukses

Liverpool Dapat Berkah Usai Coutinho Hengkang

Permainan Liverpool semakin trengginas tanpa Coutinho.

Liputan6.com, Liverpool - Kepergian Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona disebut membawa berkah. Hal ini dikatakan eks kiper Leicester City, Mark Schwarzer.

Tanpa Coutinho, lanjut Schwarzer, trio penyerang The Reds bermain lebih baik sepeninggalan pemain tersebut.

Coutinho meninggalkan Liverpool pada bulan Januari lalu untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Ia diboyong oleh tim asuhan Ernesto Valverde dengan nilai yang fantastis, dengan total mencapai 142 juta pound sterling.

Sejak saat itu, para pemain lainnya terus menunjukkan performa yang signifikan. Baru-baru ini, Liverpool sukses mengalahkan salah satu tim kuat Inggris, Manchester City, di Liga Champions dengan skor telak 3-0.

Dalam The Debate, Schwarzer melayangkan pujian kepada skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut. Ia menganggap kekuatan serangan Liverpool kini semakin membaik sejak ditinggalkan oleh pemain asal Brasil tersebut.

"Liverpool telah menunjukkan bahwa mereka bisa mengimbangi Manchester City. Dalam dua laga ini, Liverpool harus membuktikan bahwa mereka bisa melakukannya," ujar Schwarzer.

"Liverpool sedang berevolusi dalam waktu yang lama. Namun di bawah Jurgen Klopp, mereka lebih baik di tiap musimnya. Dan di musim ini, mereka kembali naik dengan kerja sama antara Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino," lanjutnya.

"Kepergian Coutinho telah menjadi berkah karena ketiganya semakin baik sejak dirinya pergi," tandasnya.

Sebagai informasi, Liverpool akan melakoni dua laga berat selama beberapa hari ini. The Reds akan menjalani laga derbi melawan Everton di Premier League akhir pekan ini, lalu kembali bertemu City di Liga Champions empat hari setelahnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Bola.net