Sukses

Milan Petrovic: Arema Harus Manfaatkan Kelebihan Pemain

Arema disebutnya punya kelebihan dalam kecepatan.

Liputan6.com, Malang - Asisten Pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic tak mau membuang waktu lama untuk lebih mengenal skuat yang akan ditanganinya pada 2018 ini. Usai perkenalan diri, Rabu (4/4/2018) siang, pria yang disapa Milan ini langsung ikut turun kelapangan membantu pelatih kepala, Joko Susilo.

Dari pandangan singkatnya setelah ikut melatih di dua kali latihan yang digelar Rabu sore kemarin dan Kamis (5/4/2018), dia mengaku cukup senang dengan kemampuan pemain Arema.

"Tim ini memiliki pemain yang berkualitas, tapi saya tak mau berbicara terlalu banyak masalah kekurangan tim ini, saya harus banyak menggali informasi lebih ke coach Joko," ujar Milan.

Salah satu hal positif, menurut mantan pelatih tim FC Svoboda Ljubljana ini, Arema beruntung karena memiliki pemain dengan kecepatan berlari di atas rata-rata.

"Kita bisa jadikan kelebihan pemain yang kita miliki sebagai senjata yang bisa menerobos pertahanan lawan, seperti kecepatan beberapa pemain yang bisa begitu cepat sambil membawa bola," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Komunikasi

Selain itu keseriusan pelatih asal Slovenia membawa perubahan positif. Dia terlihat aktif dan selalu intens berkomunikasi dengan Joko Susilo untuk mengamati strategi yang sedang dijajalkan ke pemain.

"Saya bergabung ke Arema untuk membantu coach Joko menciptakan tim yang besar di Indonesia," katanya.

Selain itu, kedatangan Milan tidak hanya diproyeksikan untuk menjadi asisten pelatih dari Gethuk saja. Dia didaulat untuk menggantikan posisi Joko Susilo selama mengikuti kursus Lisensi AFC A Pro.

"Saya dalam waktu dekat harus bisa beradaptasi lebih baik lagi, setidaknya apa keinginan tim ini bisa sehati dengan saya. Dan secepatnya saya juga harus bisa berbahasa Indonesia," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Janjikan Prestasi

Bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia membuat Petrovic merasa bangga. Pelatih asal Serbia itu mengakui bahwa sosok Dusan Momcilovic (pelatih fisik Arema) yang merekomendasikan namanya hingga bisa bergabung dengan Arema.

"Saya bangga bisa datang ke sini. Pelatih Dusan katakan kepada saya, orang-orang di sini bagus, kemudian saya putuskan datang ke sini," ucapnya.

Petrovic pun memuji Arema sebagai tim hebat. Dia berjanji ikut berusaha memberikan prestasi untuk Singo Edan.

"Arema adalah tim bagus dan besar. Saya akan bantu pelatih kepala Susilo untuk membuat hasil yang lebih bagus," ujar pelatih pemilik lisensi UEFA Pro ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema