Sukses

Wenger Sanjung Ozil Usai Arsenal Bantai CSKA

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyanjung Mesut Ozil usai timnya membantai tim tamu, CSKA Moskow 4-1 di Emirates Stadium

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyanjung Mesut Ozil usai timnya membantai tim tamu, CSKA Moskow 4-1 di Emirates Stadium dalam leg pertama Babak 8 Besar Liga Europa, Jumat (6/4/2018) dini hari WIB. Menurut Wenger, permainan Ozil di laga itu luar biasa.

"Ozil menikmati dan saya harap Anda menikmatinya. Anda melihat pemain bola hebat. Ketika Anda menyukai sepak bola, itulah yang Anda lihat," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

Arsenal membuka skor saat laga baru berjalan sembilan menit lewat Aaron Ramsey. CSKA berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas Golovin pada menit ke-9.

Longgarnya pertahanan CSKA berhasil dimanfaatkan oleh pasukan Arsenal. Tiga gol dilesakkan Meriam London dalam kurun waktu 12 menit. Dua dari tiga gol itu lahir dari umpan Mesut Ozil.

Arsenal kembali unggul pada menit 23 lewat penalti Alexandre Lacazette. Ramsey mencetak gol keduanya lima menit berselang dari gol Lacazette usai memanfaatkan assist Ozil.

Arsenal akhirnya unggul 4-1 usai Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 35. Umpan silang Ozil dari sisi kiri pertahanan CSKA, dilanjutkan Lacazette dengan tendangan keras mendatar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spektakuler

Kendati kalah telak, CSKA ternyata tetap mendapat pujian dari Wenger. Menurut manajer asal Prancis ini, CSKA banyak merepotkan Arsenal.

"CSKA tim dengan level teknik yang bagus. Mereka menyerang dengan cepat dan memberi kami masalah terutama di babak pertama," ujar Wenger.

"Babak pertama berlangsung spektakuler dengan tempo tinggi. Mereka tim dengan kemampuan teknik yang sangat bagus," kata Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Satu Kaki di Semifinal

Kemenangan telak atas CSKA membuat satu kaki Arsenal telah menginjak semifinal. The Gunners hanya perlu bermain imbang 0-0 pada leg kedua di markas CSKA untuk lolos.

Sebaliknya, CSKA minimal harus menang 3-0 tanpa kebobolan untuk lolos. Dengan agregat itu, CSKA akan lolos dengan produktivitas gol tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa