Sukses

Turunkan Kekuatan Penuh, Pelatih Persija Hormati PSMS

Persija bertamu ke markas PSMS Medan, Jumat (6/4/2018).

Liputan6.com, Medan - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra 'Teco', menyebut PSMS Medan sebagai salah satu tim papan atas yang tidak boleh dianggap remeh.

Teco memberi pernyataan sebelum Persija Jakarta menghadapi PSMS dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Jumat (6/4/2018).

"Mereka memiliki kemampuan yang sangat baik dalam setiap lini. Saya sangat respect kepada PSMS," kata Teco dalam jumpa pers di Medan, Kamis (5/4/2018).

Untuk memetik hasil positif atas PSMS, Teco pun berencana menurunkan tim terbaik. Macan Kemayoran mengusung pendekatan itu meski memiliki jadwal padat dengan mengikuti AFC Cup.

"Pemain terbaik Persija akan diturunkan. Waktu tiga hari ke depan cukup bagi pemain untuk istirahat," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi PSMS

Pada kesempatan sama, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman menyatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi atas penampilan pada dua pertandingan awal Liga 1 2018.

PSMS menderita kekalahan di dua laga itu. Djanur, sapaan akrabnya, menilai hasil negatif diderita karena PSMS tidak mampu menyelesaikan peluang.

"Pada pertandingan melawan Persija, itu tidak boleh terjadi lagi," tegas Djanur.

 

3 dari 3 halaman

Waspadai Riko Simanjuntak dan Marko Simic

Djanur menjelaskan, PSMS wajib meraih angka karena berstatus tuan rumah pada pertandingan nanti. Raihan poin itu nantinya berguna menjaga eksistensi Ayam Kinantan pada kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Ini menjadi tugas berat, mengingat Persija memiliki pemain bagus. Saya memberikan perhatian khusus kepada Riko Simanjuntak dan Marko Simic," ungkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.