Wenger Ungkap Alasan Lacazette Sulit Moncer di Arsenal

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 05 Apr 2018, 19:45 WIB
Arsenal, Pemain Gaji Tinggi

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai faktor cedera yang belum sepenuhnya pulih menjadi alasan Alexandre Lacazette tak kunjung bersinar.

Lacazette sempat mengalami cedera lutut pada pertengahan Februari 2018. Cedera itu memaksa sang pemain menjalani perawatan selama 48 hari, serta absen dalam 10 laga Arsenal di berbagai ajang.

"Saya melihat Lacazette bukan seperti dirinya dalam sesi latihan saat ini. Menurut saya itu karena masalah cedera lutut yang sempat dialami. Namun, cedera itu tidak separah sebelumnya. Itulah yang membuat Lacazette tidak maksimal," kata Wenger, Kamis (5/4/2018). 

"Lacazette adalah pemain hebat. Namun, menurut saya dalam tujuh atau delapan laga terakhir yang dimainkannya, Lacazette tidak bebas karena masalah lutut itu. Sayangnya, dalam pekerjaan ini Anda membutuhkan tubuh yang bugar. Jika tidak 100 persen fit, Anda tidak akan tampil baik," ujar Wenger.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2017-2018, Alexandre Lacazette baru mengemas 10 gol dari 30 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini