Sukses

Tech 3 Yakin Zarco Melesat di MotoGP Argentina

Zarco punya pengalaman bagus pada MotoGP Argentina.

Liputan6.com, Santiago del Estero - Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, tempat berlangsungnya MotoGP Argentina, adalah salah satu lokasi favorit Johann Zarco. Pembalap Yamaha Tech 3 itu memiliki banyak kenangan indah di sana.

Zarco akan melakoni balapan MotoGP Argentina, Minggu (7/4/2018), usai meraih hasil mengecewakan di Qatar. Sempat memimpin balapan selama 17 dari 22 putaran, pembalap asal Prancis itu malah hanya mampu finis di urutan delapan.

Karenanya, Zarco bertekad meraih hasil yang lebih baik di Argentina. Kebetulan, ini jadi tempat di mana Zarco kerap mendapat keberuntungan. Saat masih di kelas Moto2 pada musim 2015 dan 2016, Zarco sukses merebut podium juara di sana.

Musim lalu, MotoGP Argentina juga jadi balapan di mana Zarco meraih poin perdananya. Pembalap berusia 27 tahun itu finis di urutan kelima setelah terpaut 15,504 detik dari Maverick Vinales yang tampil sebagai juara.

"Mungkin Yamaha akan lebih kompetitif di Argentina daripada di Austin. Zarco juga sangat menyukai sirkuit ini. Saya sempat berbicara dengannya, ia merasa senang dan bugar. Di Argentina tahun lalu, ini balapan pertama Zarco mencetak poin," ujar bos Tech 3, Herve Poncharal, dilansir Tuttomotoriweb.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Antusias Penonton

Ya, MotoGP Argentina memang jadi salah satu balapan favorit untuk para pembalap Yamaha. Musim lalu, dua pembalap Yamaha mampu mengamankan podium. Selain Vinales yang tampil sebagai pemenang, Valentino Rossi juga finis kedua.

Poncharal yang baru merayakan tahun ke-20 bersama Yamaha juga mengaku senang dengan suasana yang akan tercipta sepanjang akhir pekan ini. Pasalnya, antusias penonton di Argentina jauh lebih besar ketimbang di Amerika Serikat.

"Di Argentina, kami balapan di sebuah kota kecil dan semua orang tahu soal MotoGP. Tapi di Austin berbeda. Di Amerika Serikat, mereka menyukai olahraga motor, tapi mereka akan lebih suka NASCAR," jelas Poncharal.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Zarco di Semua Kelas

125cc: 50 balapan, 1 menang, 11 podium, 4 pole, 5 fastest lap, 371,5 poin

Moto2: 88 balapan, 15 menang, 30 podium, 15 pole, 7 fastest lap, 1.010 poin

MotoGP: 19 balapan, 0 menang, 3 podium, 3 pole, 4 fastest lap, 182 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.