Sukses

Penunjukan Wasit Bawa Berkah bagi MU di Derby?

MU bertamu ke markas Manchester City, Sabtu (7/4/2018).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) boleh bersyukur atas penunjukkan Martin Atkinson sebagai wasit pada derby melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018).

Rekor MU dengan Atkinson sebagai pengadil Derby Manchester sangat positif. The Red Devils meraih tiga kemenangan dari empat kesempatan sebelumnya dan tidak terkalahkan.

Momen terakhir ketika anak asuh Jose Mourinho memetik hasil 0-0 di Etihad Stadium musim lalu. Ketika itu MU membawa pulang satu angka meski Marouane Fellaini mendapat kartu merah.

Atkinson mengusir gelandang asal Belgia tersebut karena menanduk striker The Citizens Sergio Aguero. "Saya kira Aguero pintar memanfaatkan situasi," ujar Mourinho.

"Saya melihatnya di kamar ganti dan wajahnya bebas luka. Marouane diusir karena reputasinya," sambungnya usai duel itu, dikutip Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Positif

Sedangkan pada tiga kesempatan sebelumnya, MU selalu menaklukkan Manchester City ketika Atkinson bertugas. Mereka berjaya 4-3 (September 2009), 1-0 (April 2010), dan 3-2 (Desember 2012).

Kehadiran Atkinson juga memberi dampak positif bagi MU musim ini. Pada empat laga bersama wasit berusia 47 tahun itu, The Red Devils meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Tunda Pesta

MU membutuhkan kemenangan untuk menunda pesta Manchester City. Paul Pogba dan kawan-kawan saat ini tertinggal 16 angka di belakang tetangga.

The Red Devils juga berusaha menjadi runner-up di atas Liverpool. Mereka memimpin dua nilai atas sang musuh bebuyutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.