Sukses

Panasnya Politik Inggris-Rusia Pengaruhi Duel Arsenal Vs CSKA?

Arsenal akan menantang CSKA Moskow di perempat final Liga Europa.

Liputan6.com, London - Calum Chambers meminta Arsenal fokus untuk laga melawan CSKA Moskow di perempat final dinihari WIB nanti. Ia tak mau konsentrasi timnya terganggu hal-hal di luar lapangan.

Laga Arsenal kontra CSKA diwarnai bumbu panas politik antara Inggris dan Rusia. Pekan lalu Rusia memulangkan 50 diplomat Inggris karena masalah percobaan pembunuhan pada eks mata-mata, Sergei Skripal.

Tak heran penjagaan dalam laga Arsenal kontra CSKA pun diperketat. Jumlah stewards dan kepolisian sengaja ditambah untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Kami hanya harus fokus ke pertandingan. Anda tidak bisa memikirkan hal lain di luar lapangan," kata Chambers seperti dilansir Evening Standard.

"Pada akhirnya ini adalah pertandingan sepak bola. Kami ingin menjalaninya dengan normal dan menang," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Fokus

Satu-satunya trofi yang bisa diraih Arsenal musim ini adalah Liga Europa. Sehingga Chambers tak mau para pemain terganggu dengan isu lain.

Terlebih CSKA sendiri bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Maklum, di babak sebelumnya wakil Rusia itu menyingkirkan raksasa Prancis, Lyon.

"Seluruh pemain harus fokus melawan CSKA. Semua akan konsentrasi bagaimana menang melawan mereka," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • CSKA