Sukses

Sebelum Chelsea Robben Ternyata Nyaris ke MU

Sayangnya MU tak pernah menawarinya kontrak.

Liputan6.com, Munich - Arjen Robben ternyata nyaris pindah ke MU 14 tahun lalu. Namun winger Bayern Munchen itu akhirnya gagal ke sana dan bergabung ke rival MU, Chelsea.

Padahal pembicaraan telah dilakukan antara Robben dengan manajer MU saat itu, Alex Ferguson. Robben juga diajak berkeliling markas latihan MU di Carrington.

Tak hanya itu Fergie juga makan malam dengan Robben serta mengajak pemain asal Belanda itu tur di Old Trafford. Sayangnya, semua kebersamaan itu tidak membuahkan hasil yang bagus.

"Pembicaraan saya dengan Ferguson sangat hangat. Kami berbicara soal sepak bola dan juga kehidupan," ujar Robben seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun setelah saya kembali ke PSV tidak ada yang terjadi. Tidak ada lagi kontak dengan MU sehingga negosiasi tak pernah berakhir," kata Robben menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Chelsea

Robben akhirnya membela Chelsea tahun 2004 hingga 2007. Ia membawa The Blues meraih enam gelar.

Rinciannya, dua kali Liga Inggris, dua kali Piala Liga Inggris, satu Community Shield, dan satu Piala FA. Robben pun tak menyesal gagal membela MU hingga sekarang.

"Saat itu PSV memang bernegosiasi dengan Chelsea, mungkin tawaran mereka lebih besar dari MU. Selain itu saya juga senang dengan proyek mereka," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Setelah Chelsea, Robben pun tak pernah kembali ke Liga Inggris. Ia membela Real Madrid selama dua musim sebelum ke Bayern Munchen hingga sekarang.

"Jika saja MU datang saat itu dan menawari kontrak mungkin saya tak pikir panjang menerimanya. Namun saya tak menyesal gagal ke sana," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arjen Robben adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Belanda.
    Arjen Robben adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Belanda.

    Arjen Robben

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU