Sebelum Chelsea Robben Ternyata Nyaris ke MU

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Apr 2018, 20:05 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 20:05 WIB
FOTO: Deretan Top Scorer 16 Besar Liga Champions Sepanjang Masa

Liputan6.com, Munich - Arjen Robben ternyata nyaris pindah ke MU 14 tahun lalu. Namun winger Bayern Munchen itu akhirnya gagal ke sana dan bergabung ke rival MU, Chelsea.

Padahal pembicaraan telah dilakukan antara Robben dengan manajer MU saat itu, Alex Ferguson. Robben juga diajak berkeliling markas latihan MU di Carrington.

Tak hanya itu Fergie juga makan malam dengan Robben serta mengajak pemain asal Belanda itu tur di Old Trafford. Sayangnya, semua kebersamaan itu tidak membuahkan hasil yang bagus.

"Pembicaraan saya dengan Ferguson sangat hangat. Kami berbicara soal sepak bola dan juga kehidupan," ujar Robben seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun setelah saya kembali ke PSV tidak ada yang terjadi. Tidak ada lagi kontak dengan MU sehingga negosiasi tak pernah berakhir," kata Robben menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Bela Chelsea

Paderborn, Bayern Munchen, DFB Pokal
Pemain Bayern, Arjen Robben berusaha mengontrol bola dari kejaran pemian Paderborn, Adjei Antwi pada laga Piala DFB Pokal di Benteler-Arena, Paderborn, (6/2/2018). Bayern menang telak 6-0. (AFP/Patrik Stollarz)

Robben akhirnya membela Chelsea tahun 2004 hingga 2007. Ia membawa The Blues meraih enam gelar.

Rinciannya, dua kali Liga Inggris, dua kali Piala Liga Inggris, satu Community Shield, dan satu Piala FA. Robben pun tak menyesal gagal membela MU hingga sekarang.

"Saat itu PSV memang bernegosiasi dengan Chelsea, mungkin tawaran mereka lebih besar dari MU. Selain itu saya juga senang dengan proyek mereka," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Alexis Sanchez, Jose Mourinho, Pep Guardiola
5. Arjen Robben - Pria Belanda ini punya catatan baik saat ditangani dua pelatih hebat ini. Pemain berkaki kidal itu mampu meraih gelar untuk Bayer Munchen bersama Pep Guardiola dan Chelsea bersama Jose Mourinho. (AFP/Christof Stache)

Setelah Chelsea, Robben pun tak pernah kembali ke Liga Inggris. Ia membela Real Madrid selama dua musim sebelum ke Bayern Munchen hingga sekarang.

"Jika saja MU datang saat itu dan menawari kontrak mungkin saya tak pikir panjang menerimanya. Namun saya tak menyesal gagal ke sana," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓