Sukses

Menpora: Hanya 3 Persen Venue Asian Games yang Belum Rampung

Seluruh infrastruktur pendukung dan venue akan rampung semua pada akhir Juni 2018, dua belum sebelum Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan tidak ada persoalan terkait persiapan venue Asian Games 2018. Ia mengklaim hanya tinggal 3 persen yang belum rampung.

Asian Games akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018. "Alhamdulillah semuanya on the track. Tak ada masalah dan bahkan banyak yang melebihi target," kata Menpora Imam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2019).

"Urusan infrastruktur, venue, semua tidak ada masalah. Kalau di luar masih ada sebagian (belum rampung), itu murni karena pelaksanaan tahun anggaran 2018," paparnya menambahkan.

Imam memastikan seluruh infrastruktur pendukung dan venue akan rampung semua pada akhir Juni mendatang, dua bulan sebelum pembukaan Asian Games. "Kira-kira 3 persen yang belum beres. Itu pun akan selesai di akhir Juni paling tidak," ujarnya.

Venue Asian Games yang belum rampung di kawasan Gelora Bung Karno adalah untuk cabang olahraga squash. Sedangkan di Jakabaring, Palembang, dipastikan rampung semuanya hanya tinggal melengkapi peralatan, seperti alat untuk cabang olahraga menembak dan dayung yang dipastikan rampung bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Penting

Menpora Imam menyebut Asian Games menjadi momentum penting bagi seluruh anak bangsa agar lebih semangat berolahraga. "Jadi, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Ayo olahraga. Jadi semuanya harus olahraga," ujarnya.

Asian Games akan menjadi tonggak sejarah bagi semangat seluruh bangsa Indonesia untuk berolahraga. Melalui Asian Games diharapkan banyak anak-anak Indonesia yang bercita-cita menjadi atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia. (Hari Ariyanti)

Sumber: merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.