Sukses

De Bruyne Jagokan 2 Pemain MU Raih Penghargaan PFA

Kevin De Bruyne mengungkapkan dia sudah terkesan dengan dua pemain MU ini.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku telah memilih dua pemain Manchester United (MU) sebagai pesepak bola terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA). Dua pemain MU itu adalah David De Gea dan Antonio Valencia.

Saat itu adalah tahun dimana pemain diminta untuk memilih pemain terbaik, pemain muda terbaik, dan tim XI yang paling mengesankan musim ini.

Dengan peraturan yang harus diikuti pemain internasional Belgia itu, ia tidak dapat memilih salah satu dari rekan-rekan setimnya di Manchester City. Dia harus memilih pemain saingannya.

De Bruyne menunjukkan gambar slip pemungutan suara kepada reporter BT Sport Des Kelly. Terlihat dia telah memilih dua pemain MU.

De Gea dicalonkan sebagai kiper terbaik. Sementara Valencia dinominasikan sebagai bek kanan terbaik di Liga Inggris musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Mengesankan

Pria asal Belgia itu bukan pemain pertama yang memilih De Gea. Mantan bek Leicester dan MU, Danny Simpson, mengungkapkan slip voting miliknya di halaman Twitter-nya. Dan, De Gea adalah satu-satunya pemain MU yang dipilih setelah melakoni musim mengesankan di Old Trafford.

Pemain internasional Spanyol ini, selalu masuk dalam tim PFA selama tiga musim terakhir. Penampilannya musim ini pun menunjukkan dia bisa mendapat penghargaan untuk musim keempat.

3 dari 3 halaman

Pilih Salah

Sedangkan, untuk penghargaan individu musim ini, tampaknya akan menjadi persaingan ketat De Bruyne dan bintang Liverpool Mohamed Salah.

De Bruyne percaya dia akan menerima penghargaan itu. Namun, lantaran tidak dapat memilih dirinya sendiri, De Bruyne telah memilih penyerang Mesir Mesir sebagai gantinya.

"Saya memilih Salah untuk pemain terbaik tahun ini karena dia pantas mendapatkannya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU