Sukses

Dibantai Barcelona, AS Roma Salahkan Wasit

AS Roma harus kalah 1-4 di markas Barcelona.

Liputan6.com, Roma- AS Roma babak belur di leg pertama perempat final Liga Champions. Alessandro Florenzi dan kawan-kawan dibantai Barcelona 1-4 di Nou Camp, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB.

Sempat memberikan perlawanan sengit, Roma kecolongan oleh dua gol bunuh diri yang dilakukan Daniele De Rossi dan Kostas Manolas. 

Barcelona kemudian makin menjauh melalui gol Gerard Pique. Roma sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol Edin Dzeko. Namun gol Luis Suarez membuat laga berakhir 4-1 untuk Barcelona.

Menanggapi kekalahan telak tersebut, Dzeko menilai timnya tidak beruntung saja karena telah banyak dirugikan oleh wasit asal Belanda Danny Makkelie.

Eks pemain Manchester City itu melihat Roma seharusnya mendapat hadiah penalti di awal laga saat skor masih imbang tanpa gol. Jika saja wasit memberikan penalti, maka hasil akhir pertandingan bisa berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirugikan

“Sayang sekali, karena 1-4 sangat kejam. Pada dasarnya, tiga di antaranya adalah gol bunuh diri. Jika penalti diberikan kepada saya pada menit awal, itu bisa mengubah permainan, apakah kami mengonversinya atau tidak," kata Dzeko seperti diberitakan Sportsmole.

“Wasit seharusnya memiliki keberanian untuk menghadiahkan penalti melawan Barcelona di Camp Nou, karena kami pantas berada di sini dan dia harus memperlakukan kami setara."

Kekalahan 1-4 membuat Roma sulit ke semifinal. Mereka wajib menang 3-0 di leg kedua yang digelar di Stadion Olimpico.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 20-Sergi Roberto (21-Andre Gomes 83'), 5-Sergio Busquets (15-Paulinho 66'), 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta (6-Denis Suarez 85'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

AS Roma (4-3-3): 1-Alisson Becker; 25-Bruno Peres, 20-Federico Fazio, 44-Kostas Manolas, 11-Aleksandar Kolarov; 7-Lorenzo Pellegrini (21-Maxime Gonalons 60'), 16-Daniele De Rossi (23-Gregoire Defrel 77'), 6-Kevin Strootman; 24-Alessandro Florenzi (92-Stephan El Shaarawy 72'), 9-Edin Dzeko, 8-Diego Perotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.