Sukses

Persija Dapat Lampu Hijau dari Polres Bogor untuk Bermain di Stadion Pakansari

Persija berencana menggunakan Stadion Pakansari untuk alternatif ketika SUGBK tak bisa digunakan.

Jakarta - Persija Jakarta mendapat angin segar. Keinginan menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandang alternatif untuk menggelar pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak jelang Asian Games 2018 semakin mendekati kenyataan.

Hal itu terlihat sesuai pertemuan panpel pertandingan Persija dan Kabag Ops Polres Bogor, Kompol A. Faisal Pasaribu, Rabu (4/4/2018).

Sebelumnya Persija melalui sang manajer, Ardhi Tjahjoko, mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayanti, untuk menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong.

Namun, belum lama ini ada penolakan dari sejumlah suporter sepak bola yang berdomisili di Bogor, yang tidak menginginkan Persija bermain di Stadion Pakansari.

Namun, melalui pendekatan yang cukup intensif, Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, melakukan pertemuan dengan Polres Bogor yang diwakili Kabag Ops, A. Faisal Pasaribu, dan Kasat Intel, AKP Saefuddin. Dalam pertemuan itu, Polres Bogor membuka lampu hijau kepada Persija untuk menggelar laga di Stadion Pakansari dengan beberapa catatan.

"Prinsipnya, pihak kepolisian siap dan mendukung Persija bermain di Pakansari. Namun, yang menjadi catatan dari kami adalah agar panpel Persija dan The Jakmania dapat menjalin silaturahmi pendekatan dengan simpul Viking yang berada di wilayah Bogor, terutama Pakansari. Kemudian panpel Persija juga bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten yang memiliki venue Pakansari," ujar Faisal Pasaribu.

Arief Perdana Kusuma gembira dengan sambutan positif yang diperlihatkan Polres Bogor terkait rencana tim Macan Kemayoran berkandang di Stadion Pakansari. Arief optimistis bisa menjalankan catatan yang diberikan Polres Bogor agar Persija bisa bermain di Bogor.

"Terima kasih atas sambutan positif dan kami akan melakukan pendekatan kepada pihak seperti yang sudah disampaikan Kabag Ops Polres Bogor. Kami yakin bisa melakukan silaturahmi dengan baik karena panpel bersama PP The Jakmania akan bergandengan tangan untuk menyukseskan pertandingan Persija di Stadion Pakansari," ujar Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.