Sukses

Liga Champions: 4 Rekor Ronaldo yang Belum Berhasil Disamai Messi

Apa empat rekor Ronaldo yang tidak dimiliki Lionel Messi di Liga Champions?

Jakarta - Aksi luar biasa disuguhkan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat timnya membungkam Juventus 3-0 pada laga leg pertama delapan besar Liga Champions, di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Ronaldo mendulang dua gol pada menit ketiga dan 64' ketika bersua Juventus. Kapten timnas Portugal itu juga menjadi kreator gol yang ditorehkan Marcelo (72').

Performa impresif ketika melawan Juventus membuat Ronaldo mencetak sejarah. Dua gol mengantar dia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam 10 laga beruntun sepanjang bergulirnya kompetisi Liga Champions.

Statistik gemilang Ronaldo tidak dapat disamai sang rival abadi, Lionel Messi. Bomber Barcelona itu hanya lima kali mecetak gol secara berturut-turut ketika berlaga di Liga Champions.

Selain itu, setidaknya ada tiga rekor pribadi lain yang diklaim Cristiano Ronaldo, tetapi belum mampu disamai Messi. Berikut ini adalah penjabarannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gol Terbanyak Selama Satu Musim

Sepanjang berpartisipasi di Liga Champios, Ronaldo paling banyak mencetak gol pada musim 2013-2014. Sang pemain telah 17 kali menyarangkan si kulit bulat ke gawang para lawannya.

Sementara itu, Lionel Messi paling banyak mencetak 14 gol selama memperkuat Barcelona di Liga Champions. Catatan itu ditorehkan La Pulga pada musim 2011-2012.

3 dari 4 halaman

Gol Musim 2017-2018

Ronaldo telah mendulang total 14 gol dari sembilan pertandingan di Liga Champions musim ini. Statistik itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara dalam kompetisi tersebut.

Adapun dalam delapan laga Liga Champions yang telah dimainkan, Messi baru bisa mendulang enam gol. Namun, sang pemain masih bisa memperdalam pundi-pundi golnya andai mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama nanti.

 

4 dari 4 halaman

Gol di Perempat Final

Total 20 gol dilesakkan Ronaldo dalam 18 penampilannya di perempat final Liga Champions. Gelontoran gol yang diklaim sang pemain unggul setengahnya dari Messi.

Messi hanya mencetak 10 gol dari 18 laga di perempat final Liga Champions. Bahkan, situasi menjadi memburuk karena bomber 30 tahun itu sudah absen mencetak gol dalam sembilan laga terakhir pada babak delapan besar.

Sumber: Opta, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.