Sukses

Bek Real Madrid Lewati Rekor Ronaldo di Liga Champions

Daniel Carvajal belum merasakan kekalahan dalam 25 laga beruntun di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Carvajal menatap rekor baru dalam kariernya. Pemain berusia 26 tahun itu jadi pemain pertama yang belum merasakan kekalahan dalam 25 laga di Liga Champions. 

Sejak semi final Liga Champions melawan Juventus 2014/15, Carvajal belum merasakan satu kekalahan pun. Dari 25 laga yang dilalui, dia meraih 19 kali menang dan 6 kali imbang. 

Carvajal kembali tampil saat Real Madrid bertemu Juventus pada leg pertama babak perempat final, Rabu dinihari WIB (4/4/2018). Bertandang ke Juventus Stadium di Turin, Los Blancos menang dengan skor 3-0 berkat dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol Marcelo.

Carvajal tampil sejak menit pertama. Dia bahkan mengemas satu assist dalam duel ini. 

Kini, Carvajal telah melewati rekor Nani dan Patrice Evra. Sementara Cristiano Ronaldo yang jadi bintang dalam duel ini berada di urutan keenam dengan 22 pertandingan tanpa kekalahan yang dikumpulkannya saat masih memperkuat Manchester United (MU). 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Binaan Real Madrid

Carvajal merupakan jebolan akademi Real Madrid. Sempat memperkuat tim Real Madrid B, Carvajal kemudian dilepas ke Bayer Leverkusen dengan harga 5 juta euro, 2015 lalu.

Setahun kemudian, Real Madrid memanggilanya pulang. Dia lalu didatangkan ke Santiago Bernabeu pada 3 Juni 2013 dengan harga lebih mahal, yakni 5,4 juta euro. Carvajal pun menjadi pembelian pertama Los Blancos pada bursa transfer musim panas saat itu. 

Memasuki tahun 2016, Carvajal bolak-balik cedera dan sempat absen sebulan. Memasuki tahun 2017, Real Madrid memperpanjang kontraknya hingga 2022. Namun Carvajal absen lagi di awal musim karena masalah jantung. Musim ini dia sudah tampil dalam 21 laga.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.