Sukses

Gelandang Inter Milan Nyaris Gabung Sevilla

Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic ternyata pernah nyaris bergabung ke Sevilla.

Liputan6.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic ternyata pernah nyaris bergabung ke Sevilla. Gelandang asal Kroasia itu bahkan sudah mem-booking tiket pesawat ke Sevilla.

Seperti dilansir Calciomercato, Brozovic ingin pindah dari Inter lantaran jarang bermain sebagai pemain utama. Kepindahan itu sudah direncanakan terjadi pada bursa transfer musim dingin, Januari lalu.

Namun Brozovic pada akhirnya berubah haluan. Ia memutuskan untuk bertahan di Inter Milan, setidaknya sampai musim ini berakhir.

Yang jadi penyebabnya adalah Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Pelatih berkepala plontos itu mulai memercayai Brozovic sebagai pemain utama Inter.

Total, musim ini Brozovic telah 23 kali tampil bagi Inter Milan di Liga Italia. Rinciannya, 10 kali tampil sebagai pemain pengganti, 13 kali tampil sebagai pemain utama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klausul Murah

Kendati Brozovic memutuskan bertahan, Inter tetap harus berhati-hati. Pasalnya, Brozovic bisa saja ditaksir klub lain. Apalagi, klausul transfernya memang tergolong tak mahal.

Menurut situs transfermarkt, Brozovic hanya memiliki klausul transfer senilai 17 juta pound sterling atau Rp 328 miliar. Ia masih terikat kontrak dengan Inter sampai Juni 2021.

3 dari 3 halaman

Statistik Brozovic Musim Ini

Main: 25 kali

Gol: 3

Assists: 5

Presentase Operan Sukses: 85,6 %

Tembakan per Pertandingan: 1,2

Operan kunci: 1,7 per pertandingan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.